Notification

×

Iklan

Iklan

Yeti Kristianti Klaim Program Bantuan PIP Di Pati Hasil Perjuangannya Dari Aspirasi DPR RI Fraksi Partai Gerindra

Sabtu, 20 Agustus 2022 | Agustus 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:53:17Z

 

Foto : Yeti Kristianti Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Pati 



Pati,suakaindonesia.com - Yeti Kristianti Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari fraksi Partai Gerindra kleim bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) hasil perjuangannya melalui aspirasi dari DPR RI Fraksi Partai Gerindra.


"Program bantuan PIP adalah salah salah satu apirasi dari DPRD RI melalui partai Gerindra," Kata Yeti kepada wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (20/8/2022).


Selain itu, Yeti juga mengkleim bahwa program bantuan PIP adalah bentuk perjuangannya dari anggota DPR RI dari fraksi Gerindra, meskipun program bantuan PIP sudah ada sejak 2017 lalu.


"Program bantuan PIP ada 2, salah satunya melalui jalur aspirasi partai Gerindra DPR RI dan itu aspirasi dari Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, H. Ahmad Muzani," Jelasnya.


Sementara dilansir dari zonasatu.net, Haryanto Kasubag TU Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah 3 mengaku bahwa PIP adalah program dari pemerintah pusat yang tidak bisa di intervensi oleh siapapun.


"PIP ini adalah bantuan dari pemerintah pusat yang diberikan kepada siswa yang tidak mampu, pengajuanya itu dari desa membuat surat keterangan yang disampaikan ke sekolah lalu di usulkan ke dinas, dan pencairanya nanti langsung dikirim ke rekening siswa, jadi tidak bisa di intervensi oleh siapapun," Ujarnya


Namun Kenyataannya Yang telah terjadi justru program Indonesia pintar itu dimanfaatkan oleh anggota DPRD Kabupaten Pati dari fraksi Partai Gerindra yakni Yeti Kristianti sebagai Politik praktis di Kecamatan Juwana Kabupaten Pati pada awal bulan Agustus yang lalu.

“Ini merupakan aspirasi dari kami. Sebelumnya siswa yang memperoleh bantuan pendidikan ini namanya diusulkan dari tingkat kabupaten, untuk selanjutnya diserahkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui aspirasi DPR RI,” ungkap Yeti Kristianti saat salurkan bantuan PIP di Kecamatan Juwana,(1/8/2022).


Redaksi 

×
Berita Terbaru Update