Prank Sebelumnya Ternyata Untuk Menenangkan Masyarakat Dan Ini Alasannya - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 03 September 2022

Prank Sebelumnya Ternyata Untuk Menenangkan Masyarakat Dan Ini Alasannya

 



Pati,suakaindonesia.com - Masyarakat Indonesia sempat Kena prank,Yang Sebelumnya pada media sosial Beredar Isu kenaikan harga BBM disebut-sebut akan diumumkan pada 1 September 2022 itu ternyata mengalami penundaan, atas penundaan tersebut sudah disambut baik oleh masyarakat Indonesia, bahkan mereka beranggapan tidak ada kenaikan BBM.


Dan ternyata Prank itu Cuma Untuk menenangkan masyarakat Indonesia dalam sehari saja, setelah berhasil menenangkan masyarakat Indonesia ternyata tepat Pada akhir pekan awal bulan September bertepatan pada Minggu Sabtu sore (3/9/22) Pertamina resmi menaikkan harga bahan bakar Minyak (BBM).


Dan Kenaikan harga BBM adapun rinciannya, Pertalite yang semula dibanderol dengan harga Rp7.650 per liter mengalami kenaikan menjadi Rp10.000 per liter. Kemudian harga Solar subsidi yang semula Rp 5.150 per liter mengalami kenaikan menjadi Rp 6.800 per liter. Sedangkan harga Pertamax dari Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter.



Terkait atas kenaikan BBM terakhir adapun penjelasan dari Presiden Jokowi dalam konferensi persnya di Istana Negara, Sabtu (3/9/2022) mengatakan, pemerintah telah berupaya sekuat tenaga untuk melindungi rakyat dari gejolak harga minyak dunia. Dirinya menyatakan ingin harga BBM di dalam negeri tetap terjangkau dengan memberikan subsidi.


Namun, kata Jokowi anggaran subsidi dari APBN tahun 2022 telah meningkat hingga 3 kali lipat dari yang semula hanya Rp152,5 triliun naik menjadi Rp502,24 triliun.



Reporter : Bam's / Basudewo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar