Notification

×

Iklan

Iklan

Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Pati Layangkan Surat Permohonan Penolakan Permintaan Kades

Senin, 03 Oktober 2022 | Oktober 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:53:06Z

 

Surat penolakan 


Pati,suakaindonesia.com - Kehadiran Ratusan Para Kepala Desa Kabupaten Pati yang tergabung dalam Paguyuban Solidaritas Kepala Desa Kabupaten Pati (Pasopati) di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati yang meminta ganti motor dinas baru dengan senilai Rp.35 juta lebih Pada audensi beberapa waktu yang lalu itu nampaknya mendapat penolakan dari Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Pati.


Penolakan yang disampaikan oleh Komunikasi Masyarakat Peduli Pati itu Bukan tanpa alasan, menurutnya, penolakan terkait pengadaan kendaraan dinas baru untuk Kades dinilai tidak efisien, sebab masih banyak kebutuhan Pemerintah Daerah (Pemda) yang harus dicukupi menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).


“Saat ini anggaran APBD tidak cukup untuk pengadaan motor dinas baru, meskipun dulu sudah dianggarkan dan masih banyak kebutuhan yang harus dicukupi oleh Pemda, khususnya kegiatan sosial, apalagi masyarakat saat ini baru saja bangkit dari pandemi dan ditambah dengan kenaikan harga BBM bersubsidi,” Kata Fathkur dari LBH Djoeang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Pati via telepon selulernya, Senin (3/10/2022).


Komunikasi Masyarakat Peduli Pati menganggap  audensi Kades dan DPRD beberapa waktu lalu diruang sidang Paripurna gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati itu dianggap aji mumpung karena memanfaatkan situasi menjelang tahun politik, sehingga apapun permintaan Kades pasti akan dituruti atau dengan kata lain.


“Disini DPRD tersandera, sebab apapun permintaan Kades pasti akan dituruti, mengingat ini momentum mendekati tahun politik, sehingga Kades merasa jika DPRD membutuhkan peran Kades atau mungkin sebaliknya.” papar Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Pati.


Dirinya berharap, permintaan kendaraan dinas baru untuk Kades agar ditangguhkan saja, sebab hal itu bisa melukai dan menciderai hati masyarakat yang saat ini.


“Jika itu direalisasikan, bukan tidak mungkin akan menimbulkan permasalahan baru, gesekan dan tidak stabilnya hubungan masyarakat dan Kades.” Pungkasnya


Hal penolakan tersebut tertulis dalam surat yang tertanggal 01 Oktober 2022 dengan No.1st.01/Pt10/2022 perihal : pengawalan pemerintah, yang ditujukan kepada.

Pj Bupati Pati

Ketua DPRD Pati

Sekda Pati

Kepala Inspektorat Daerah Pati

Kepala DPPKAD

Kepala Dipermades

Gubernur Jawa Tengah

Mendagri

Anggota DPRD Dapil Jateng III

Kepala BPKP

Ketua KPK

Media Massa Cetak dan Elekronik.



Redaksi 

×
Berita Terbaru Update