Notification

×

Iklan

Iklan

Menang Tipis 3-2 Atas UEA, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Grup B

Rabu, 05 Oktober 2022 | Oktober 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:53:05Z

 



Sport,suakaindonesia.com - Kualifikasi Piala AFC U-17 Timnas Indonesia U-16 Sementara puncaki klasemen sementara pada group B Setelah sukses mengalahkan Timnas Guam dengan score 14-0, Dan Tim Anak asuh Bima Sakti Kembali menuai Kemenangan atas Uni Emirat Arab (UEA) dengan score tipis 3-2 pada laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023,di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam.

Dalam laga Kedua Arkhan Kaka sumbangkan 2 gol dan sisanya disumbangkan dari Kaki Nabil Asyura, Awal pertandingan Timnas Indonesia U-16 Sempat memimpin dengan score 2-0 , Namun keunggulan itu tidak bertahan lama UEA Berhasil merobek jala Timnas Indonesia lewat kaki pemain UEA Walid Mal Allah dan Ghait Abdullah.



Atas kemenangan ini, Membuka peluang lebar bagi Timnas Indonesia U-16 untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023, Sedangkan dalam pertandingan Group B yang lainnya Malaysia ditahan imbang oleh Timnas Guam dengan skor 1-1.


Saat ini Timnas Indonesia U-16 bertengger di puncak klasemen Grup B dengan koleksi 6 poin dari dua laga, Sementara UEA berada di peringkat dua dengan poin yang sama dari tiga laga dan kalah selisih gol dari anak asuh Bima Sakti.


Indonesia Bermain menyerang sejak awal namun UEA pertahanan masih kokoh, Anak asuh Bima Sakti terus meningkat permainan dan Pada menit 18 gawang UEA kebobolan, Untuk sementara Indonesia memimpin 1 - 0 , Gol diciptakan oleh Muhammad Nabil Asyura memanfaatkan Umpan silang indah dari Habil Adillah dan bisa diselesaikan dengan baik oleh Nabil lewat tendangan.


Setelah unggul anak asuh Bima Sakti mendominasi berjalannya pertandingan hingga Sampai dengan menit ke 25 UEA masih kesulitan membangun serangan. Penguasaan lebih banyak ada di kaki pemain-pemain Timnas Indonesia U-16.


Anak asuh Bima Sakti (Timnas Indonesia) Menambah keunggulan Pada menit ke-30  menjadi 2-0. Kali ini Arkhan Kaka kembali mencatatkan namanya dalam papan top score ,gol Arkhan Kaka memanfaatkan assist umpan terobosan dari Kafiatur Rizky dan berhasil diselesaikannya dengan sangat baik.


Setelah unggul 2 - 0 atas UEA timnas Indonesia U-16 Lengah, Dan tidak butuh waktu lama bagi UEA untuk memperkecil kekalahan, Atas kelengahan anak asuh Bima Sakti Walid Mal Allah berhasil menggetarkan gawang Indonesia dari skema counter attack di menit ke-32, .


Seakan belum puas dengan 1 gol Pemain UEA kembali mengacak acak pertahanan Timnas Indonesia dan gawang Timnas Indonesia kembali bergetar pada menit ke-40. Kali ini giliran Ghait Abdullah yang menggetarkan gawang Timnas Indonesia dan mencatatkan namanya di papan skor, Skor menjadi 2-2 bertahan hingga turun minum.


Setelah turun minum Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-16 langsung ambil inisiatif bermain menyerang, walaupun sering terhenti pada area pertahanan lawan anak asuh Bima Sakti terus lancarkan serangan dan Terbukti, Arkhan Kaka kembali mencatatkan namanya dalam papan skor dengan gol keduanya untuk membawa skuat Garuda Asia unggul 3-2 di menit ke-55.


Tertinggal satu gol, UEA mencoba menyamakan kedudukan. Namun tak ada satu gol tercipa, skor 3-2 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan bertanda laga usai.


Redaksi/Bam's 

×
Berita Terbaru Update