Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Desa Di Pati Selatan Diterjang Banjir Bandang

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:53:03Z

 

Kejadian banjir bandang di Mbuloh Desa Kayen 


Pati,suakaindonesia.com - Terjadi Banjir Bandang di wilayah Pati selatan, Dibeberapa lokasi yang terjadi banjir bandang Ada beberapa di Kecamatan Kayen Juga Kecamatan Tambakromo, Terjadinya Banjir Bandang tersebut dari Luapan Air yang diakibatkan dari Curah hujan deras kurang lebih 1 jam Pada Kamis,(13/10/2022).


Informasi yang Dihimpun oleh media Suaka Indonesia Ada beberapa Titik yang dilalui Banjir Bandang Di Kecamatan Kayen dan Kecamatan Tambakromo, Diantara Desa Beketel,Dukuh sering,Dukuh Surodadi Desa Sumbersari, Desa Slungkep, Dukuh Sumilir,  dukuh Landoh,Dukuh Mbuloh, Dukuh Carikan Dan Sebagian besar Desa Kayen, Desa Srikaton dan beberapa desa lain.


Dan Kejadian banjir pada hari Kamis Petang     

Ketinggian air Bervariasi , Di Depan RSUD Kayen Kentingan air mencapai 60 cm dan di dukuh mbuloh Turut Desa Kayen juga terpantau ketinggian air Mencapai 40 cm hingga 60 cm, Dan Sempat diikuti mati lampu 2 kali.


Giman warga desa Kayen kepada media Suaka Indonesia mengatakan bahwa Terjadinya bencana banjir bandang pada hari Kamis petang itu karena volume curah hujan yang tinggi di daerah gunung kendeng yang saat ini dalam keadaan gundul, dan Maraknya Galian c.


"Sebelum banjir itu terjadi hujan deras kurang lebih sekitar satu jam an ,sekitar Habis magrib saya keluar dari rumah sudah ada air mengalir dengan deras, dan tidak lama terjadi banjir bandang mana tambah mati lampu lagi , sempat mati lampu dua kali sehingga gelap gulita ditengah tengah banjir " Ceritanya.


Dan menurut saya, masih lanjutnya, Terjadinya Bencana Tahun ini , itu dikarenakan hutan keadaan gundul dan di perparah lagi adanya pengerukan (galian c) pada gunung kendeng, dan banjir kali ini lebih besar dari sebelumnya. Dan kejadian seperti ini sudah dapat dipastikan, kalau terjadi hujan lebat di daerah gunung Pakis ,maitan dan sekitarnya pasti disini mengalami banjir " Pungkasnya.


Reporter : Basudewo 


×
Berita Terbaru Update