Walaupun Punya PJ Bupati, Ternyata Di Pati Masih Banyak Tempat Pembuangan Sampah Liar - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 06 Oktober 2022

Walaupun Punya PJ Bupati, Ternyata Di Pati Masih Banyak Tempat Pembuangan Sampah Liar

 

Tumpukan Sampah Di jln Pati - Purwodadi 


Pati,suakaindonesia.com - Mendengar Kata Sampah Memang kelihatannya sepele, Namun Pemerintah Daerah hingga saat ini belum bisa bahkan tidak bisa mengurai permasalahan sampah, hal itu terlihat pada sepanjang jalan utama Pati - Purwodadi, adanya berceceran sampah bahkan sudah menjadi tumpukan sampah di sepanjang lokasi tersebut.


Dan Permasalahan Sampah sendiri di daerah Kabupaten Pati seakan tidak pernah menjadi pembahasan di Kabupaten Pati, Hal itu terlihat pada Kepemimpinan Haryanto selama dua periode tidak pernah berhasil mengurai masalah sampah bahkan hingga adanya Penjabat Bupati Pati yang baru  pun belum bisa melaksanan amanat Perbub maupun perda tentang Pengelolaan Sampah.


Hal tersebut dikarenakan Banyaknya masyarakat yang masih hobi Membuang Sampah dimana pun, Karena dianggapnya hal biasa. Hal itu disebabkan lemahnya pemerintah daerah dalam penegakan Peraturan Bupati (Perbub) maupun Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengelolaan Sampah yang ada.


Dan dengan adanya Pembuangan sampah sembarangan secara liar itu juga kurang sadarnya warga maupun masyarakat itu sendiri, Dan Keterbatasan tempat pembuangan sampah bukan menjadi alasan bagi warga untuk tidak menjaga kebersihan lingkungan. Minimal dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Namun, nyatanya Masih Banyak titik yang dibuat tempat pembuangan sampah liar.


Hal itu terlihat di Beberapa tempat di Wilayah Kabupaten Pati, Salah satunya ada Jalan Pati - Kayen Turut Desa Tanjang, Kecamatan Gabus yang merupakan Ruas jalan Provinsi.
Di ruas jalan tersebut, terlihat tumpukan sampah yang dibuang oleh oknum orang yang tidak bertanggung jawab. Keberadaan sampah tersebut pastinya mengganggu pemandangan.


Sampah di pinggir jalan raya tersebut didominasi oleh sampah Plastik. Kemudian, terdapat juga berbagai sampah rumah tangga dan sampah bekas bungkus makanan maupun minuman dan Pampers Bekas Pakai dan Terlihat pula bekas pembakaran sampah. Seharusnya tempat tersebut tidak dijadikan pembuangan sampah. Mengingat lokasinya merupakan jalan provinsi bahkan Utama Pati - Purwodadi.


Walaupun Berada di ruas Jalan Milik provinsi yang menghubungkan antar Kabupaten, Pemda Setempat seharusnya ikut andil dalam penanganan diwilayahnya bahkan punya tanggung jawab.l


Reporter  : Basudewo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar