Notification

×

Iklan

Iklan

Irianto Anggota DPRD Kabupaten Pati : Di Kabupaten Pati Ada 300 KM Jalan Yang Rusak

Jumat, 17 Februari 2023 | Februari 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:52:56Z

 

H. Irianto Budi Utomo
Anggota komisi D DPRD Kabupaten Pati 


Pati,suakaindoesia.com - Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Telah berlangsung di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pati, Dan Musrenbang Itu merupakan sarana wadah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, kritik, dan saran dari program pemerintah dan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024.


Dan Hari ini giliran Kecamatan Tlogowungu melaksanakan di Musrenbang Kecamatan Tlogowungu tahun 2023 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Pati tahun 2024, berlangsung di aula kantor Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati, Kamis (16/02/2023).


Dalem kegiatan Musrenbang Kecamatan tersebut telah dihadiri Camat Tlogowungu, Kapolsek Tlogowungu, Danramil Tlogowungu, anggota DPRD kabupaten Pati Dapil 1 H Irianto Budi Utomo, S.H, M.H Komisi D, Sutikno, S.T Komisi D, Wisnu Wijayanto, S.H Komisi D, Endah Sri Wahyuningati Komisi D, H Wardjono, S.Ag Komisi D, perwakilan Bappeda Pati, Ketua BPD se – kecamatan Tlogowungu, Kepala Desa se – Kecamatan Tlogowungu, Toga, dan Tomas.


Irianto Budi Utomo, S.H, M.H anggota DPRD kabupaten Pati dari Komisi D kepada awak media setelah acara mengungkapkan bahwa dalam acara Musrenbang pada hari ini banyak usulan usulan yang disampaikan oleh peserta Musrenbang di kecamatan Tlogowungu itu.


"Hari ini di Pendopo kecamatan Tlogowungu diadakan Musrenbang yang mana itu merupakan agenda tahunan di kabupaten Pati dalam rangka penyusunan rencana tahun yang akan datang, Dan Dalam Musrenbang hari ini banyak yang dipertanyakan tentang infrastruktur," jelas Irianto.


Saya juga menyadari, masih lanjutnya, bahwa jalan terutama jalan kabupaten itu ada 300 Km yang rusak. sedangkan Dengan anggaran di DPU tidak memadai, tetapi setidaknya juga dicover dengan aspirasi – aspirasi anggota dewan, terutama karena saya juga pejabat politik, di wilayah Tlogowungu tetap diutamakan, ” imbuhnya.


Lanjutnya, di pembahasan Musrenbang ini kan RKPD di tahun 2024, namun di tahun 2023 setidaknya mengcover beberapa titik jalan seperti Jalan Pati – Tlogowungu, Tlogowungu – Bapoh, Pati – Gunungrowo, Tlogowungu -Lahar, itu semua di cover dengan aspirasi yang ada. Adapun yang lain – lain menjadi usulan di tahun 2024.


Skala prioritas pada Musrenbang hari ini tentang infrastruktur pasti, lingkungan yang ada di kecamatan, penerangan jalan, keamanan, Satpol PP juga dibutuhkan, stunting, kemiskinan itu termasuk yang diutamakan, ” sebut Irianto.


Ditanya terkait upaya apa yang akan dilakukan sebagai wakil rakyat (anggota dewan), ” Kami selaku anggota dewan apa yang menjadi pembahasan akan di tampung tapi tidak berarti bisa memutuskan sendiri tapi akan di bahas bersama pimpinan dan anggota dewan yang lain, ” pungkasnya



Reporter Bam's 

×
Berita Terbaru Update