Notification

×

Iklan

Iklan

PELEPASAN ANGGOTA DIKLAT BLK PATI ANGKATAN VII

Senin, 26 Desember 2016 | Desember 26, 2016 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:59:31Z
Target Buser Jateng
Pati,Kantor  DINSOSNAKERTRAN (Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi) hari ini (24/12) di laksanakan acara Penutupan Pendidikan Dan Pelatihan Ketrampilan ,acara dimulai pkl.09.00 Wib ,acara tersebut untuk pelepsan peserta diklat angkatan VII yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan selama 32 hari (satu bulan dua hari) yang meliputi 8 paket pelatihan tenaga kerja .  
Dalam pelaksanaan pelatihan ketrampilan tersebut diikuti kurang lebih 128 peserta anggota dari berbagai daerah di wilayah kabupaten Pati ,dan latih para tenaga ahli ,selain di latih dalam ketrampilan para peserta juga di gembeng fisik oleh anggota kodim o718 pati yang bertujuan agar berjiwa disiplin dan tanggung jawab pada tugas maupun pekerjaan yang di embanya .
Dalam jumlah 128 orang atau anggota peserta diklat masing-masing anggota mengikuti 8 paket pelatihan ketrampilan yang meliputi latihan di bidang Computer,Menjahit,Tenaga instlasi,Tehknik Las,Sablon,Pertukangan,dan Tehknik Bengkel atau mekanik ,masing-masing paket di ikuti 16 peserta diklat  ,dalam acara tersebut di adakan uji kebolehan dan hadiri KADIN (Kepala dinas).

Diadakannya latihan untuk memberikan ketrampilan dan keahlian bagi pemuda ataupun masyarakat guna mengurangi pengangguran. Dalam sambutan  Kepala DInsosnakertran Dr. Subawi, MM “Tujuan BLK sendiri untuk mampu memberikan kompetensi atau ketrampilan agar mampu membuka usaha sendiri atau dapat menciptakan lapangan kerja mandiri juga pembekalan pembangunan karakter di siplin dan jujur” ungkapnya. (Bam’S)
×
Berita Terbaru Update