Notification

×

Iklan

Iklan

BKKBN Semarang Sosialisasikan Tentang Pencegahan Kangker Serviks

Minggu, 17 September 2017 | September 17, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:59:14Z
suaka Indonesia.com, SEMARANG – Kanker serviks adalah penyakit yang menyerang pada leher rahim wanita dan ini bisa menyerang pada semua wanita, bukan terhadap wanita yang dewasa bahkan bisa berjangkit ke wanita usia muda.Dan Sangat disarankan pada para remaja diminta agar tidak melakukan hubungan seksual yang bukan muhrimnya. “Sangat dikhawatirkan pasangan tidak resmi terkena penyakit kanker serviks. Jadi waspada jangan hubungan yang bukan pasangan resminya, bila terjadi penyakit siapa yang tanggungjawab,” tegas Dr.Hadi Wibowo, spesialis kandungan RS Tlogorejo saat mengisi talkshow di DP Mall yang diadakan BKKBN Jateng kerjasama Semarang TV, PKK Kota dan RS Tlogorejo, Pada hari Sabtu (16/9).

Dr.Hadi juga menegaskan, penyakit kanker serviks sendiri di Indonesia juga menjadi permasalahan yang sangat serius.Dikarenakan penyakit serviks juga bisa menyebabkan kematian dan Penyakit tersebut setiap tahunnya semakin bertambah. “Penanganan dan pencegahan penyakit kangker serviks untuk meminimalisirnya dengan cara memberikan vaksin. Meski hampir penderita penyakit ini kurang paham akan pengobatannya,”urainya.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Kriseptiana Hendrar Prihadi menambahkan, untuk menjadi keluarga hebat yang kini dirasakannya bila bicara masalah penyakit bagi remaja sangat penting. “Ini tugas orang tua bagi yang mempunyai anak perempuan. Beri anak tersebut pengetahuan saat menginjak remaja meski ini tidak mudah karena budaya di Indonesia,” jelasnya.
Sementara talkshow kemarin(16/9/17) juga dimeriahkan “Lomba Jingle Keluarga” bikin lagu yang diadakan BKKBN Jateng. ”Para peserta syarat usia 15-28 tahun mereka bikin lagu untuk BKKBN Jateng. Untuk pemenangnya lagu ini akan diputar ke berbagai kota,” jelas Kasubbid Advokasi dan KIE BKKBN Jateng, Dr Ratih Dewantisari,” jelasnya. 
Editor
×
Berita Terbaru Update