Dukuh Goleng Desa Pasuruhanlor Sambut 1 Muharram Dengan Serangkaian Acara - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 21 September 2017

Dukuh Goleng Desa Pasuruhanlor Sambut 1 Muharram Dengan Serangkaian Acara

Kudus - suakaindonesia.com , Kegiatan rutinitas umat muslim di Kudus setiap tanggal 1Muharam adalah hari yang istimewa bagi semua umat muslim di dunia. Disebabkan setiap tanggal 1 Muharram adalah hari pertanda dimulainya tahun baru dalam penanggalan Islam.

Pada tanggal ini pula warga dukuh Goleng Desa Pasuruhanlor Kabupaten Kudus hari Kamis ( 21/9/2017 ) telah jatuh hari pertama  untuk bulan Muharram, warga berbondong bondong berkumpul guna merayakan peringatan tahun baru Islam dengan membawa hasil bumi.

Gunungan yang dihiasi dengan aneka dari hasil bumi yang mulai dari sayur, tomat, cabe, melon, semangka dan hasil bumi lainya untuk disusun membentuk gunungan dan diarak keliling kampung. Warga yang turut menghadiri tidak membedakan kasta, mulai dari orang tua maupun muda, pria wanita juga anak-anak larut dalam suasana suka ria.

Kegiatan seperti ini merupakan adat warisan nenek moyang sehingga warga setiap tahun melaksanakannya sebagai pertanda rasa sukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta pertanda dimulainya tahun baru Hijriah 1 Muharam.

Saat ditemui Media Online suakaindonesia.com H.Kasrum Selaku ketua panitia mengatakan "acara ini terselenggara, murni partisipasi warga mulai dari hasil bumi dan biaya dari swadaya masyarakat sendirilah yang membawa. Dan acara di dukung oleh
Kepala Desa pasuruhanlor Noor Badri "ungkap H.Kasroom

Acara karnaval dari hasil bumi ini merupakan ungkapan rasa syukur warga kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala kelimpahan rahmat rezeki yang di dapat oleh petani yang merupakan hasil bumi dan juga teriring harapan agat kedepan seluruh warga desa dijauhkan dari mara bahaya atau Bala.

Serangkaian Acara peringatan tahun baru  di dukuh Goleng tersebut , dengan hiburan pagelaran wayang kulit yang akan dilaksanakan pada malam setelah acara tersebut.

Reporter     : H.Kasroom
Editor          : Bam'S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar