Cegah Berkembangnya Hama, Jajaran Koramil Kodim Pidie Ajak Petani Tanam Padi Secara Serentak - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 21 November 2017

Cegah Berkembangnya Hama, Jajaran Koramil Kodim Pidie Ajak Petani Tanam Padi Secara Serentak

suakaindonesia.com|Pidie/Aceh - Jajaran Koramil Kodim 0102/Pidie bersama Kelompok tani binaan masing - masing melaksanakan Tanam padi Serentak musim tanam Rendengan tahun 2017/2018.


Adapun Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie yang melaksanakan Tanam padi serentak bersama Poktan Binaan masing- masing pada hari ini Selasa 21/11/2017  ada 3 koramil. Dimana Koramil 10/Glumpang Tiga melaksanakan Tanam Padi Serentak di desa Muimjee Pemukiman Glumpang Tiga Kecamatan Glumpang Tiga, Koramil 17/Geumpang melaksanakan Tanam padi Serentak didesa Blang Dalam Mukim Leutung Kecamatan Mane, Koramil 25/Glumpang Baro melaksanakan Tanam padi serentak didesa Riwat Serkui Kecamatan Glumpang Baro.


Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP pada awak media suakaindonesia dilapangan menyebutkan kegiatan tanam padi serentak di musim rendeng tahun ini yang dilaksanakan koramil jajaranya selain bertujuan untuk mendampingi petani dalam mensukseskan program swasembada Pangan, juga sebagai cara untuk meminimalisasi serangan hama penyakit, karena melalui waktu tanam yang bersamaan akan dapat memutus siklus regenerasi hama penyakit.


Kegiatan Tanam Padi Serentak tersebut selaras dengan Tugas TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang diaplikasikan dengan cara memperkuat ketahanan pangan dengan memberi sumbang sih di bidang pertanian dengan bersama - sama PPL dan Mantri Tani diwilayah binaan masing - masing melakukan pendampingan dan membantu petani,kata Dandim.


Kita sangat yakin apabila suatu kerjaan dilaksanakan dengan bersama - sama dan sesuai fungsinya maka hasilnya pun pasti akan maksimal. Begitu juga dengan program swasembada pangan yang di canangkan pemerintah, apabila seluruh elemen bangsa bersatu padu sesuai dengan funsinya bertekat mensukseskannya pasti akan berhasil,ujarnya.


Reporter : Zoni Jamil
Editor      : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar