Notification

×

Iklan

Iklan

MASYARAKAT ACEH DIBOGOR PERINGATI MAULID NABI

Sabtu, 25 November 2017 | November 25, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:27Z


Bogor suakaindonesia.com - Masyarakat Aceh yang bermukim di Bogor pada Jum'at malam 24/11/2017 secara bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SWA di Komplek Mesjid Zamatul Amin Ciawi Jawa Barat. Acara Peringatan Maulid Nabi dilakukan oleh salah satu tokoh Masyarakat Aceh di Bogor H. Ir. Zammach Amin M.Sc. Peringatan maulid  dihadiri langsung hampir 1000 orang yang terdiri dari kalangan Mahasiswa, Masyakarat Aceh, Warga setempat serta para para tokoh-tokoh masyarakat, dan para tamu undangan dari berbagai daerah sejabotabek.

Ketua Panitia dalam sambutannya mengucap syukur atas berlangsungnya acara tersebut, dan berkesempatan berbagi bersama anak-anak yatim piatu, dalam memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW."Alhamdulilah, kurang lebih ada sekitar 100 anak yatim piatu yang hadir,  semoga kita dapat melaksanakan di tahun-tahun mendatang dapat menggelar acara seperti ini, dan lebih banyak lagi anak-anak yatim piatu yang dapat hadir di sini berbagi bersama kita, serta meneladani kehidupan Rasulullah SAW," ungkapnya.

Selain santunan kepada anak yatim, acara juga diselingi dengan sejumlah hiburan Hadroh, Qasidah Islamiah, sebelum acara inti dimulai terlebih dahulu diisi dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur'an oleh Qori Internasional Ustad Agus Burhanuddin, Selanjutnya tausiyah disampaikan oleh KH. Muktar Ubaedillah, dalam tausiyah dirinya mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk selalu bertawaqal kepada Allah SWT, serta selalu menjaga keimanan dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadikan Rasulullah SAW sebagai contoh yang terbaik bagi umat manusia, yang dapat dijadikan tauladan bagi generasi muda kita. Mudah-mudahan dengan terlaksana Maulid Nabi Nabi Besar Muhammad SWA akan menambah kecintaan kita kepadanya.

H. Ir. Zammach Amin M.Sc seorang tokoh masyarakat aceh di Bogor menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh masyarakat Aceh sedang mencarik nafkah di Bogor, untuk selalu menjaga nama baik Aceh, serta saling menghargai sesama masyarakat Aceh dan masyarakat setempat. Marilah kita sama-sama disini untuk saling menghargai saling membantu sesama Aceh, Apalagi kalau ada warga kita yang sedang menimpa musibah,dia sangat mengharapkan masyarakat Aceh selalu akur dan tidak ribut-ribut.

Lebih lanjut H. Ir. Zammach Amin M.Sc menyatakan bahwa diri mengadakan Maulid Nabi Besar Muhammad SWA adalah sebagai bentuk kecintaannya terhadap sosok utusan Allah kemuka bumi ini, sehingga diri dengan sengaja mengajak seluruh masyarakat Aceh di Bogor untuk memperingati secara bersama-sama. Dia juga selalu mengajak masyarakat Aceh untuk selalu mengisi kegaiatan penyajian di Mesjadi yang baru saja selesai dibangun 1 tahun yang lalu, Saya bangun ini semua untuk kepentingan masyarakat, ya khususnya masyarakat Aceh yang merantau kebogor, untuk melaksanakan penyajian maupun wadah menjalin tali silaturrahmi antar umat islam. Mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan oleh Allah, tutupnya.

Reporter : Zoni Jamil
Editor.     : Admin

×
Berita Terbaru Update