Notification

×

Iklan

Iklan

Menjelang Pilkades 2018 Pemkab Pati Laksanakan Pra Rakor Pelaksanaan Pilkades

Kamis, 16 November 2017 | November 16, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:41Z

Pati, suakaindonesia.com - Tahun 2017 memasuki Penghujung dan dalam hitungan hari memasuki tahun 2018, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) mulai mempersiapkan pelaksanaan Pilkades serentak pada tahun 2018, Hari ini (16/11) Pemerintah Kabupaten Pati menggelar pra rakor persiapan Pilkades yang dilaksanankan di ruang rapat Pragolo, Dalam acara tersebut Turut Bupati Pati H.Haryanto, SH, MM, Msi , Forkopimda serta para camat di Kabupaten Pati.

Pra Rakor dipimpin oleh Bupati Pati H.Haryanto, SH, MM, Msi , Dalam acara tersebut Bupati mengungkapkan, rapat pra rakor ini sangat penting dalam upaya untuk menetapkan tanggal pelaksanaan Pilkades, yang harus dilaksanakan minimal 90 hari sebelum pemungutan suara.

Bupati menyatakan,Di Kabupaten Pati ada 55 desa dari 20 Kecamatan, yang akan menggelar Pilkades serentak pada tahun 2018 mendatang. Pilkades yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2018 mendatang, akan mengakomodir Kepala Desa yang Akhir Masa Jabatan (AMJ) pada bulan Juni 2015 s/d Maret 2019.

"Dalam pelaksanaan Pilkades serentak mendatang akan dilaksanakan dalam waktu 1 hari. Sehingga diharapkan Pilkades ini dapat berjalan dengan tertib, lancar, aman dan sukses," harap Bupati.

Bupati Pati menyampaikan himbaunya kepada semua pihak yang terlibat, mulai dari pemerintah Kabupaten, hal ini dikoordinasikan oleh Bagian Tata Pemerintahan Setda Pati. "Seluruh camat yang akan menyelenggarakan Pilkades, saya minta untuk memetakan Desa mana saja yang rawan konflik, Ini penting untuk meminimalkan konflik dari mulai persiapan Pilkades hingga terpilihnya Kades," tegas Bupati Pati H.Haryanto, SH, MM, MSi.

Reporter :B.Sutrisno/dok.humas
Editor      : Admin

×
Berita Terbaru Update