Pemkab Pati Bantu Riza Tanpa Anus Segera Dioperasi - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 02 November 2017

Pemkab Pati Bantu Riza Tanpa Anus Segera Dioperasi

Seorang Balita yang sejak lahir Mengalami kelainan pada dirinya tanpa memiliki anus, Yang kurang lebih 3 tahun tanpa adanya perhatian dari Pemerintahan Desa Boloagung kecamatan Kayen,Kini Pihak Rumah Sakit Umum Daerah RAA Soewondo Pati yang diutus Bupati Pati H.Haryanto untuk memantau perkembangan balita tanpa lubang anus, kemarin, kembali mengunjungi kediaman keluarga tersebut. Balita bernama Riza Miftahurruziqi (4 tahun) asal desa Boloagung Kecamatan Kayen itu kini Hb-nya sudah normal dan siap untuk menjalani operasi Pembuatan lubang anus ke RSUP Kariadi Semarang. 

“Perkembangan anaknya udah bagus. Kemarin sempat Hb rendah, tindakan sempat ditunda, sekarang Hb sudah mencapai 12. Mudah-mudahan anak tersebut bisa dilakukan operasi yang kedua dan ketiga supaya seperti orang normal yang bisa buang air besar”, ujar Pirno, Wakil Direktur (Wadir) Administrasi RSUD Soewondo Pati Administrasi Pirno.

Instruksi dari Bupati Pati Haryanto untuk mendampingi dan memantau perkembangan kesehatan Riza bukanlah tanpa alasan, pasalnya anak dari Nur Jamian ini sejak lahir telah mengalami atresia ani atau lahir tanpa lubang anus.

“Kemarin siang, sempat ke sana beserta tim. Pertama pingin mengetahui perkembangan kesehatan Riza dan juga dalam rangka menindaklanjuti penanganan operasi pembuatan anus. Kami bersilaturrahim dan memberikan sedikit perhatian, ya mudah-mudahan kepedulian kita bisa meringankan beban keluarga khususnya untuk penambahan gizi Riza”, imbuh Pirno.

Saat ditanya tentang jadwal operasi, Wadir RSUD Soewondo ini mengatakan bahwa pihak keluarga sudah mendaftar dan tinggal menunggu jadwal panggilan operasi dari RSUP Kariadi Semarang.

Selain akan rutin memantau dan mendampingi Riza, Pirno juga mengaku terus berkoordinasi dengan Kades, perangkat desa, Puskesmas, dan bidan desa setempat. “Mereka membantu memantau perkembangan kesehatan Riza. 

Dalam upaya memperbaiki asupan gizi Riza, tak hanya RSUD Soewondo yang ikut turun tangan. Bupati melalui RSUD Kayen juga telah memberikan transfuse darah dan asupan gizi tambahan hingga kadar Hb Riza menjadi normal. 

Dimintai tanggapannya atas perhatian Pemkab, orang tua Riza, Nur Jamian mengaku senang dan terharu atas perhatian Bupati dan Pemkab Pati. “Alhamdulillah, sekarang tinggal nunggu jadwal dari operasi. Lega juga karena kata Pak Pirno nanti juga akan ada petugas yang mendampingi ke sana (RSUP Karyadi Semarang)”

Reporter    : Bam'S / Dok.Humas
Editor.        : Bam'S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar