Puluhan Tim Gabungan Diterjunkan Oleh Polres Wonosobo Guna Mengantisipasi Kemacetan Menuju Dieng - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 30 Desember 2017

Puluhan Tim Gabungan Diterjunkan Oleh Polres Wonosobo Guna Mengantisipasi Kemacetan Menuju Dieng

Wonosobo,suakaindonesia.com - Menjelang Peringatan Tahun Baru 2018 Minggu (31/12) besok guna mengantisipasi enam titik di wilayah Dataran Tinggi Dieng yang rawan terjadi kemacetan arus lalu lintas Polres Wonosobo telah terjunkan Puluhan Anggotanya disiagakan 24 jam guna mengatur arus lalu lintas, serta telah menyusun rencana rekayasa pengalihan arus lalu lintas pada Enam titik rawan kemacetan antara lain, Gardu Pandang, Jembatan Bailley, Jalur 15 Persen, Tuk Bimalukar, Simpang Tiga Dieng, dan lahan parkir Telaga Warga.


Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo, AKP Udiono menyebutkan, enam titik rawan macet akan dijaga personel Kepolisian dibantu stakeholders lain, baik dari Dinas Perhubungan, TNI, organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan komunitas mitra kepolisian. "Puluhan personel akan disiagakan 24 jam dengan non stop, Mereka akan membantu keamanan, ketertiban dan kelancaran jalur Dieng,  Bahkan, saat ada kendaraan mengalami mogok, kami telah siagakan tiga mobil derek yang akan membantu mengevakuasi mobil wisatawan," ungkapnya.

Pihaknya mengaku telah menyusun rekayasa lalu lintas di kawasan wisata Dieng, jalan di seputaran Pos Pengamanan Dieng akan diberlakukan searah, karena jalur sebelah akan dijadikan tempat parkir kendaraan. Untuk pengendara dari arah Dieng Banjarnegara akan melintas dari persimpangan tiga Dieng ke arah Wonosobo. Sementara pengendara dari arah Wonosobo akan diarahkan ke seputaran Telaga Warna. "Di persimpangan Dieng akan kami pasang traffic con dan arus akan kami alihkan ke wilayah Telaga Warna," beber dia. 


Bukan hanya di wilayah Dataran Tinggi Dieng, Polres Wonosobo telah menyusun rekayasa lalu lintas di wilayah kota Wonosobo dengan memberlakukan Car Free Night (CFN). Sejumlah titik disiapkan untuk pengalihan arus lalu lintas menuju Alun-alun Kota, antara lain simpang empat Dermoyo, simpang tiga depan kantor DPRD, simpang tiga arah Hotel Arjuna, simpang empat Sekretariat Atas, simpang empat Kodim, simpang empat SMP Negeri 1 Wonosobo, simpang empat Hotel Bhima, simpang empat Taman Plaza dan simpang tiga SD 5 Wonosobo.


Beberapa jalan yang menjadi selektif prioritas untuk kendaraan yang akan parkir, antara lain, simpang empat Taman Plaza, simpang empat Sumberan, simpang empat Hotel Kresna, simpang empat Hotel Bhima dan simpang tiga Sekretariat Bawah. "Untuk rencana lokasi parkir kendaraan roda dua maupun roda emang, antara lain, Jalan Tirto Aji, depan kantor DPRD, Jalan Kodim-Sumberan, depan Masjid Jami Wonosobo, Jalan SD  5-Varia, Jalan Hotel Bhima-SD 5, Jalan Simpang Plaza-Hotel Bhima dan depan Kejaksaan Negeri Wonosobo," jelasnya.



Reporter : BS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar