Anggota Kodim 0718 Pati Tingkatkan Kemampuan Dan Kedisiplinan Lewat Kegiatan Minggu Militer - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 23 Januari 2018

Anggota Kodim 0718 Pati Tingkatkan Kemampuan Dan Kedisiplinan Lewat Kegiatan Minggu Militer



Pati,suakaindonesia.com - Anggota Kodim 0718/Pati, dari jajaran Koramil melaksanakan Latihan Baris Berbaris (PBB) serta Defile, bongkar pasang senjata Serta lari Jalanan ,di halaman Makodim Jln Panglima Sudirman 79 Pati, Selasa (23/01/18).



Kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan pada setiap sebulan sekali yang pelaksanaannya pada minggu yang terakhir tersebut sebagai sarana Back to Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memlihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya, dan pada sesi Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Pasi-2/Ops Kapten Inf Suyani .


Kapten Inf Suyani kepada media mengatakan "Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya", ujarnya.


Ia juga menambahkan "bahwa Latihan PBB bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental Prajurit" imbuhnya.
Kegiatan latihan PBB, Defile,bongkar pasang senjata, serta lari jalanan  ini dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0718/Pati, untuk mengingatkan anggota tentang ilmu dasar militer bukan hannya saat minggu militer saja pada saat selesai apel pagi kegiatan latihan PBB dan Defile,selalu dilaksanakan sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan disiplin dalam mengemban tugas setiap saat, baik dilapangan atau di desa binaanya.



Meskipun keseharian prajurit Kodim 0718/ Pati di lapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur.




Reporter : Bam'S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar