Notification

×

Iklan

Iklan

Prajurit TNI Amankan Seekor Ular Phyton Di Aceh

Sabtu, 13 Januari 2018 | Januari 13, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:45Z

ACEH,suakaindonesia.com - Prajurit TNI Brigade Infanteri (Brigif) 25/Siwah Desa Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, mengamankan seekor ular Phyton atau Sancha dengan panjang kurang lebih delapan hingga sembilan meter, Jum'at (12/01) pagi.

Untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan, satwa liar inipun ditutupi kain dibagian wajahnya dengan tidak menutupi bagian pernafasan. Ular yang telah berhasil diamankan justeru menjadi tontonan sejumlah Prajurit setempat.

Komandan Brigif 25/Siwah, Letkol Inf Asep Sukarna mengatakan, " Hewan melata tersebut diamankan oleh prajuritnya yang berkemampuan Raider dan sudah dibekali bagaimana cara untuk menangkap ular, menjinakkannya, dan memeliharanya ", terangnya.

" Untuk penemuan ular semacam itu, bukan kali pertama ini saja, mulai dari awal pembentukan atau pembukaan Mako Brigif 25/Siwah ini ada beberapa ular ditemukan. Hingga terbentuknya Brigif ini kita lakukan pembersihan di sekitar pangkalan termasuk lingkungan disini apabila temukan ular ya kita amankan ", tambahnya. 

Reporter: Nopi Hidayat (Bule) / Sahrul

×
Berita Terbaru Update