Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Hujan Terus Menerus, Banjir dan Longsor Timpa Desa Banjarsari Akibat

Kamis, 08 Februari 2018 | Februari 08, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:16Z

Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Bencana dampak dari musim penghujan juga dirasakan oleh Warga desa Banjarsari Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, mulai dari tanah longsor dan luapan air sungai yang menyebababkan akses jalan rusak parah dan beberapa rumah Warga kebanjiran, Senin (05/02).

Kejadian longsor yang menimpa Warga Kp. Caringin Rt.01/02 itu mengakibatkan rumah Rahmat ( 5 orang), Endang Suherman ( 4 orang), Dede Suwandi (4 orang) mengalami kerusakan, baik rusak ringan ataupun rusak berat. Tak hanya itu saja di wilayah Rt.04/02 akses jalan juga mengalami kerusakan sehingga menghambat aktifitas Warga. Sementara wilayah Rt.02/03 banjir juga mengakibatkan empat (4) rumah milik Ustadz M. Zarkasih  (5 orang), Iding (8 orang), Nina (4 orang) dan Lutfi Nawawi (2 orang) terendam air.

Sarwono selaku Kepala Desa Banjarsari saat mendapat laporan dari Warga segera meninjau ke lokasi, " Untuk sementara ini kita mendata dan melaporkan kejadian ini ke pihak terkait, harapan saya semoga secepatnya Warga yang terkena musibah dapat segera mendapat bantuan, karena saat ini kita hanya bisa membantu Warga dengan cara membersihkan sisa lumpur bekas longsor ataupun banjir, kita juga sebisa mungkin memberikan bantuan Sembako meskipun jumlahnya belum memadai ".

Reporter : Bule/Wie 
×
Berita Terbaru Update