Danramil 2111/Parung Kembali Laksanakan Giat Peduli Lingkungan - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Minggu, 04 Februari 2018

Danramil 2111/Parung Kembali Laksanakan Giat Peduli Lingkungan


Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah, kembali jajaran anggota Koramil 2111/Parung sebagai pelaksana tugas dilapangan dari Kodim 0621/Kab. Bogor dan Jajaran anggota Polsek Parung, Polres Bogor bersinergi bersama-sama melaksanakan kegiatan Bakti Sosial melakukan pembersihan Drainase dan sampah yang berceceran dan berserakan di jalanan, Desa Parigi, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Minggu (04/02/18) dimulai pukul 08.00 hingga pukul 10.30 WIB.

Pelaksanaan kegiatan melibatkan sekitar 10 personil Koramil 2111/Parung, 10 personil Polsek Parung dan dibantu dari unsur UPT Lingkungan Hidup Kecamatan Parung, 30 orang dari Ormas KPMP, turut hadir pula Kades Parigi, Abdullah Fatoni beserta 5 orang stafnya serta tak ketinggalan sekitar 20 orang warga masyarakat.

Kegiatan dipimpin langsung Danramil 2111/Parung, Kapten Inf. Nandang Kartika bersama Kapolsek Parung, Kompol Parmin, SE., tersebut berjalan aman, lancar dan tertib. Semua elemen sangat antusias saling bahu membahu bergotong royong membersihkan Drainase dan sampah-sampah yang berceceran dan berserakan di jalanan.

Danramil 2111/Parung, Kapten Inf. Nandang Kartika dalam keterangannya mengatakan, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, merupakan tanggung jawab semua komponen masyarakat, mulai dari Ulama, Umaro dan segenap warga. Dikarenakan rasa kepedulian terhadap lingkungan merupakan wujud nyata kita akan cinta Tanah air," ungkapnya.



"Dengan keadaan tersebut diharapkan akan tumbuh rasa kepedulian yang tinggi bagi warga masyarakat Desa Parigi khususnya, dan warga masyarakat Ciseeng umumnya, untuk lebih meningkatkan rasa kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungannya. Sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih, rapih dan asri" imbuh Kapten Nandang pula.

TNI dengan rasa kepedulian yang tinggi akan terus bersinergi dengan semua komponen masyarakat, terutama dengan pihak Polri untuk terus berupaya menanggulangi keadaan tersebut yang akan membahayakan lingkungan. Seperti yang telah tertuang dalam UU No. 34 tahun 2004, pasal 7 ayat (1) sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI selain melaksanakan tugas Operasi  militer perang (OMP), TNI juga melaksanakan tugas Operasi militer selain perang (OMSP) yang diantaranya: Membantu pemerintah Daerah, membantu Kepolisian dan membantu pemberdayaan wilayah serta penanggulangan bencana alam dan masih banyak lagi yang lainnya," tukas Danramil.

Senada dengan Danramil, Kapolsek  Parung, Polres Bogor, Kompol Parmin, SE., juga mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan TNI dan Polri, dibantu UPT Lingkungan hidup dan Ormas KPMP serta masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga warga terhindar dari segala macam penyakit yang ditimbulkan oleh sampah," hal tersebut disampaikan Kapolsek Parung, kepada awak media Via Pesan singkat Whatsapp, Minggu (04/02).

Kompol Parmin berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya, demi terciptanya lingkungan yang rapih, bersih dan nyaman," pungkasnya.

Reporter : Nopi Hidayat( Bule )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar