Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Pojok Pengawasan Panwaslu Kabupaten Bogor Gandeng Mahasiswa dan Media

Rabu, 28 Februari 2018 | Februari 28, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:58Z

Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com – Dalam rangka untuk mengajak Masyarakat agar ikut mengawasi jalannya Pemilu, maka Panitia Pengawasan Pemilihan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor membentuk Pojok Pengawasan pemilihan kepala daerah (Pilkada), untuk sosialisasinya sendiri digelar di Puri Avia Hotel Desa Cipayung Datar Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Rabu (28/02).

Pojok Pengawasan ini sebagai media informasi kepada masyarakat umum terkait dengan informasi proses dari pengawasan Pilkada, sehingga  dalam proses pengawasan ini, masyarakat bisa mengakses informasi secara umum, Selain itu untuk mendorong agar partisipasi masyarakat dalam proses pengawasan Pilkada ini terlibat secara masif dan maksimal.

Burhan selaku Komisioner Panwaslu mengatakan bahwa pojok pengawasan akan disampaikan ke masyarakat melalui LSM, badan institusi mahasiswa dan OKP yang hadir saat sosialisasi hal ini dilakukan karena mereka sebagai agen kontrol masyarakat.

“Ketika ada permasalahan-permasalahan terkait Pilkada bisa diinformasikan. Makanya kita fasilitasi masyarakat itu agar apapun tekait dengan pengawasan kami misalkan laporan dan menemukan pelanggaran, nah di Pojok Pengawasan ini kita nanti akan berikan informasi itu,” tambahnya

Panwaslu akan menyediakan media, ruang, dan fasilitas terkait pojok pengawasan dikantor Panwaslu, upaya ini diharapkan dapat terlaksana dengan maksimal.

“Jadi kayak pustaka pengawasan. Karna kan posisi masyarakat sebagai partisipasi dalam pengawasan salah satunya sebagai informasi awal apabila ada dugaan pelanggaran bisa langsung informasikan. Selain di kantor mungkin bisa lewat informasi media sosial dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ridwan Arifin Ketua Panwaslu menegaskan dan meminta kepada Mahasiswa ataupun Media agar turut mengawasi apabila terjadi adanya pelanggaran.


Reporter : Nopi Hidayat  (Bule)

×
Berita Terbaru Update