Notification

×

Iklan

Iklan

Forkompinda Bersama Personel TNI Dan Polri Karya Bakti Bersihkan Sungai Simo Dari Enceng Gondok

Sabtu, 03 Maret 2018 | Maret 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:56Z


Pati,suakaindonesia.com - Guna Menciptakan keindahan lingkungan dan untuk menanggulangi Bencana Banjir dalam peringatan hari peduli sampah Nasional Tahun 2018  Wilayah sekeliling Saluran Air Sungai Simo telah dilakukan kegiatan Karya Bhakti pembersihan enceng gondok di Ds. Purworejo, Gadingrejo, Mintomulyo, Ndoropayung, Margomulyo pada Sabtu, tanggal 03 Maret 2018 pukul 07.00 hingga pukul 07.40 Wib di lapangan Gadingrejo.


Pembersihan dalam kegiatan tersebut diikuti Pemkab Pati, Kodim 0718 Pati, Polres Pati , Paguyuban Pedagang Kaki lima Pati dan masyarakat setempat, Kegiatan korve bersih bersih enceng gondok di sungai simo dilaksanakan dalam rangka hari peduli sampah Nasional Tahun 2018,
Dalam  kegiatan apel karya hakti  Dihadiri oleh Bupati Pati H Haryanto SH,MM,M.Si didampingi Wakil Bupati H. Saiful Arifin
Dandim 0718 Pati Letkol Inf Arif Darmawan S.Sos,Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan S.IK,Sekda Kabupaten Pati Ir. Suharyono,Kasdim 0718 Pati  Mayor Inf SolihinS.Ag,Kepala BLH kabupaten Pati Ir. Purwadi, MM
SKPD Kabupaten Pati, Muspika Kecamatan Pati, Muspika Kecamatan Juwana, UPT Kecamatan Pati dan UPT Juwana.


Juga dari instansi ( Disdukcapil, Disarsip dan Perpusda, DKP, Disporapar, DKK, Sat Pol Pp, Kominfo, Koperasi UMK, DLH, Han Pangan, DPU, Perkim, Bapermades, DPMPTSP, Diadikbud, Disdagprint, Dishub, Disoertan, Disos, Disnaker, BKD, BPKAD, Bapeda, BPBD, Kesbangpol, Setsa, Set DPRD, Inspektorat, RSUD Soewondo, RSU Kayen.
Dalam acara tersebut Bupati Pati mengatakan "Pagi ini kita akan melaksanakan karya bhakti bersih bersih enceng gondok di kali simo dalam rangka hari peduli sampah Nasional,Kegiatan ini merupakan kerja bareng antara Pemkab Pati dengan Kodim dan Polres Pati
Kebersihan kali simo meskipun merupakan tugas dan tanggungjawab balai besar, namun  kepedulian kita bersama membersihkan sungai simo dari enceng gondok,Saya berharap dalam kerja bakti ini diupayakan semaksimal mungkin"


Bupati Pati menambahkan " Ini merupakan langkah kita dalam mengatasi masalah sampah disungai
Kepada masyarakat agar tidak membuang sampah disungai
mengingat dengan padatnya arus lalu lintas agar kita berhati hati, jaga keselamatan"
"Mari Berikan Dukungan Ruang Waktu Untuk Kebersihan Sungai kita...karena jika hal ini dibiarkan Kota Mungkin di tahun Depannya jadi kota yang Di Landa Banjir  secara besar.Oleh karena Ke apatisan kita semua Dengan sungai yang harus nya Lancar Aliran airnya tapi berhubungan dengan tumbuhnya Enceng gondok yang nantinya Bisa menibulkan Terhambatnya arus sungai simo".


"Trima kasih kepada seluruh Elemen masyrakat Kabupaten Pati yang telah terjalin Siap diAjak guna membantu Program kebersihan Lingkungan aliran sungai. Dan juga trima kasih kami Sebagai Bupati Pati kepada Para pendukung logistik terutama dari Ibu - ibu Persit  Kodim pati dan ibu Dari Bhayangkara Polres pati Dengan Semangat Merah putih terjun langsung Di Lokasi Karya Bakti ini".


Dandim 0718/Pati Juga menyampaikan "Selamat pagi dan Semangat Merah putih kepada Para pendukung Kegiatan Karya Bakti ini ,Kami Selaku Komandan kodim Pati mengajak Kepada para Relawan dan Seluruh Personel TNI Dan Polri agar dalam Kegiatan tersebut Jaga faktor Keamanan masing-masing .disamping itu Tempatkan posisi sesuai Sektor yang sudah dibagi oleh Petugas yang sudah kami tunjuk.Pekerjaan ini memerlukan Kesabaran dan iklas Demi lingkungan kita nanti menjadi bersih dan tidak menjadi bencana yang lebih besar"
Saya minta Kepada para Relawan dan Elemen lain dari Rumah kita Apel disini sama - sama Selesai pulang sama- sama agar membiasakan Kerukunan bersama Dalam bekerja .Demi Keharmonisan Antara Sesama Mahkluk.


Trimakasih juga saya Kepada Ibu - ibu persit kodim Pati dan Bhayangkara Polres pati yang mana tadi sudah disampaikan oleh  Bupati Membantu Dukungan logistik Dan ikut terjun langsung ke lapangan menarik Sampah enceng gondok Dengan Semangat nya.Mantap ibu ibu trima kasih.


Reporter : Bam'S/Pdim

×
Berita Terbaru Update