Delapan Bacalon Kades Watesjaya PAW Ikuti Sosialisasi - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Rabu, 04 April 2018

Delapan Bacalon Kades Watesjaya PAW Ikuti Sosialisasi



Bogor,suakaindonesia.com - Delapan bakal calon (Bacalon) Kades Watesjaya Penggantian Antar Waktu (PAW) hari Kamis (5/4) mengikuti Sosialisasi Pemantapan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu yang dihadiri Camat Cigombong Basrowi SH, Kapolsek Cijeruk Cigombong Kompol Drs Safiuddin Ibrahim, mewakili Danramil Pelda Tatis Sutrisno, PJS Kades Watesjaya Soemantri, Ketua BPD Abung Burhanudin, Panpel Pilkades Watesjaya Nurjaman, Unsur Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Jamal Rendra dan Ketua RT/RW se Desa Watesjaya. Ke delapan bacalon yang mengikuti sosialisasi pemantapan Pilkades terdiri dari Edi Supriadi, Edi Sukma, Hendra Gunawan, Enjah Sonjaya, Mulya Atipah, Asep Rustandi, Rudi Irawan dan Cecep Saepuloh.


Kapolsek Cijeruk Cigombong Kompol Drs Safuuddin Ibrahim dan Pelda Tatis Sutrisno mengajak delapan kandidat Bacalon Kades Watesjaya PAW berperan aktif menjaga kondusifnya wilayah baik sebelum maupun setelah pilkades. Sebab dalam Pilkades kerap terjadi gesekan antar pendukung, antar tim sukses maupun antar wilayah. Untuk itu kedua institusi yang bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban meminta delapan kandidat harus mampu menjaga kondusifnya wilayah ini.


"Kami minta seluruh kandidat dan tim sukses harus menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Desa Watesjaya. Delapan kandidat harus bisa menerima kemenangan dan kekalahan dalam Pilkades PAW ini." Kata Kapolsek Cijeruk Cigombong Kompol Drs Safiuddin Ibrahim


Camat Cigombong Basrowi SH mengatakan Pilkades PAW ini memasuki tahapan seleksi berkas bacalon sehingga perlu dilakukan sosialisasi oleh DPMD. Camat juga meminta delapan bacalon harus mematuhi seluruh ketentuan yang ditetapkan sehingga Pilkades Watesjaya PAW berjalan btertib, aman dan sukses tanpa ekses. Menurut Camat Pilkades PAW telah ditetapkan Pemkab Bogor untuk dilaksanakan tanggal 22 April 2018 dimana Panpel Pilkades harus bekerja ekstra dalam menjalankan seluruh tahapan pemilihan. Untuk itu Camat meminta baik kandidat maupun tim sukses berperan aktif mensukseskan pilkades.


"Delapan bacalon merupakan putra terbaik desa harus berperan aktif mensukseskan Pilkades PAW." Kata Camat Cigombong Basrowi SH


Jamal Rendra dari DPMD Kabupaten Bogor mengatakan dari delapan kandidat bacalon melalui tahapan seleksi termasuk seleksi tambahan akan melahirkan tiga bacalon. Oleh karenanya setiap bacakan harus memahami seluruh indikator tahapan seleksi yang merupakan hasil kajian tim dari Pemkab Bogor. Menurutnya bila dari delapan bacalon terdapat tiga bacalon memiliki nilai kumulatif sama maka panitia membuat surat permohonan ke Camat untuk menggelar seleksi tambahan guna memanuhi kuota bacalon dengan mekibatkan unsur muspika lainnya. Soal testing lanjut Jamal merupakan kewenangan Panpel Pilkades Watesjaya dan Tim Seleksi Pemerintah Kecamatan Cigombong dengan indikator yang ditetapkan pemerintah.


"Sosialisasi ini sangat penting diketahui baik oleh bacalon maupun Panpel Pilkades dimana seluruh aspek pilkades harus benar-benar difahami dengan baik. Dengan difahaminya ketentuan tersebut maka Pilkades Watesjaya PAW akan sukses tanpa ekses." Kata Jamal Rendra.

Reporter : Wahid/Herwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar