Notification

×

Iklan

Iklan

Pihak Aqua Tidak Lagi Peduli Dengan Lingkungan Bikin Bupati Sukabumi Jengkel

Rabu, 18 April 2018 | April 18, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:25Z

Sukabumi, suakaindonesia.com -Bupati Sukabumi Drs H Marwan Hamami MM jengkel lantaran PT Aqua Golden Mississippi (PT AGM) tidak memiliki kepedulian terhadap daerah. Hal tersebut dikatakannya selepas meresmikan sarana air bersih dan Sekretariat BKM di Kp Kuta Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (18/04/2018)

Bupati mengatakan PT AGM telah mengeksplor air jutaan kubik dengan hasil milyaran hingga trilyunan rupiah. Tetapi kepeduliannya terhadap daerah penghasil tidak ada.

Bupati dalam pertemuan dengan Forum CSR setahun lalu telah meminta PT AGM peduli dengan lingkungan. Salah satunya Bupati mengajak produsen air minum ini menjadi bapak angkat untuk siswa berprestasi atau cabang olah raga. Nyatanya tidak sedikitpun kepedulian perusahaan dengan usulan Bupati.

Kejengkelan Bupati kian menjadi ketika surat yang dilayangkan beberapa bulan lalu tidak juga mendapat respon. Bupati berjanji bila permintaan menjadi bapak angkat anak berprestasi dan cabang olah raga serta membentuk juga mengorganisir sekolah sepak bola tidak direalisasikan dalam waktu dekat Jalan Pemkab Sukabumi  agar kendaraan besar PT AGM tidak bisa melintas.

"Kalau tidak segera direalisasikan saya akan patok Jalan Pemda biar kendaraannya tidak bisa keluar masuk." Cetus Bupati Marwan

Senada dengan itu Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi HM Agus Mulyadi SE MH mendukung penuh upaya Bupati dalam mendorong kepedulian PT AGM terhadap lingkungan. Menurutnya selama ini perusahaan belum melaksanakan kewajibannya terhadap lingkungan. Padahal lingkungan memiliki hak sebesar lima belas persen (15%) dari perusahaan produsen air minum.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan juga mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan audit eksternal tentang eksploitasi air oleh PT AGM. Setelah dilakukan kajian pihaknya akan turun langsung ke PT AGM

"Kami mendukung penuh upaya Bupati dalam mendorong kepedulian perusahaan dengan PT AGM." Kata HM Agus Mulyadi.

Reporter : Wahid/Herwanto
×
Berita Terbaru Update