Notification

×

Iklan

Iklan

RAPI MECIS Melengagarakan Musyawarah Lokal Sekaligus Pembentukan Kepengurusan Baru

Minggu, 29 April 2018 | April 29, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:15Z

Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com – RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia)dari dua Kecamatan yang menamakan MECIS ( Megamendung - Cisarua ),menggelar Musyawarah Lokal 11 untuk pembentukan kepengurusan yang ke- 9, di Aula Hotel Mars Jalan Raya Puncak Cipayung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, pada Minggu (29/04).


Musyawarah Lokal ke - 9 untuk kepengurusan RAPI MECIS periode 2018-2021 ini bertemakan " Membangun Sinergitas Dengan Pemerintah Dan Meningkatkan Peran Serta Ditengah Masyarakat ", dibuka secara resmi oleh Drs. H. Hadijana selaku Camat Megamendung dan Turut hadir pula Ketua RAPI Kabupaten Bogor, Kasi BPBD, Kades Cipayung, Kades Gadog dan para Anggota Siskomdes.


Dalam sambutannya Hadijana menyampaikan apresiasi kepada anggota RAPI lokal 11 MECIS yang telah menggagas diadakannya kegiatan musyawarah lokal yang ke- 9 ini.
“ Semoga dengan diadakannya musyawarah lokal RAPI MECIS ini dapat membentuk kepengurusan baru yang lebih maju, sehingga kegiatan RAPI  lebih aktif lagi dalam menjalin hubungan komunikasi antar anggota ”. ujarnya.


Camat juga berharap, ke depan RAPI di Kecamatan Megamendung - Cisarua dapat lebih meningkatkan kemampuan personil dan peralatannya sehingga bisa dan dapat membantu Pemerintahan desa dalam menyampaikan informasi kepada anggotanya dan masyarakat luas.
“Apalagi saat ini Kabupaten Bogor dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat, yang rentan terjadi bencana alam seperti banjir, longsor dan bencana alam lainnya ”. pungkasnya.


Sementara itu Lili Mulyana selaku Ketua Pelaksana acara tersebut memaparkan bahwa, " Dalam kegiatan ini kita akan memilih Ketua RAPI MECIS yang baru periode 2018 - 2021 yang tentunya calon tersebut harus memenuhi beberapa kriteria yang telah ditentukan RAPI sendiri, apabila dalam kesempatan ini tidak ada yang mencalonkan maka RAPI akan melakukan penunjukan langsung yang tentu calon tersebut harus memenuhi standarisasi sehingga kedepannya dapat membawa RAPI menjadi lebih baik lagi ".


Dillah Kholik Ketua RAPI MECIS yang sebelumnya sudah menjabat selama dua periode juga menegaskas bahwa dalam acara ini bertujuan untuk pemilihan Ketua RAPI yang baru, " Sebelumnya saya ucapkan kepada semua anggota RAPI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya selama dua periode apabila dalam pemilihan nanti terpilih Ketua yang baru, saya harap dapat membawa RAPI menjadi lebih baik dari sebelumnya, saya memberikan kesempatan kepada yang lain untuk memimpin RAPI tapi jika saya masih dipercaya menjabat kembali maka akan saya pergunakan kesempatan ini sebagai suatu bentuk pengabdian ". 


Reporter : Nopi Hidayat (Bule) / Wie
×
Berita Terbaru Update