Dandim Pati Minta Pada Jajarannya Untuk Tetap Menjaga Netralitas Pada Pilkada - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 25 Juni 2018

Dandim Pati Minta Pada Jajarannya Untuk Tetap Menjaga Netralitas Pada Pilkada


Pati,suakaindonesia.com - Kegiatan rutinitas pada hari Senin Prajurit TNI dan Jajarannya Kodim 0718 Pati laksanakan upacara bendera yang berlangsung di halaman Makodim 0718/Pati, yang diikuti seluruh Prajurit TNI dan PNS beserta Instansi TNI yang berada di Kabupaten Pati pada hari Senin (25/06/2018).



Dalam upacara bendera tersebut Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S. Sos bertindak sebagai Inspektur upacara dan Kapten Inf Suyani Danramil 17/Pucakwangi ditunjuk sebagai Komandan Upacara bendera rutinitas hari Senin .



Dalam sambutannya Dandim menyampaikan “Jaga Netralitas TNI yang terkandung dalam, fungsi dan tugas TNI AD sebagaimana yang telah diamanatkan oleh UU RI no. 34 tahun 2004 tentang TNI. Yang terkandung agar TNI bisa menjadi tentara yang profesional, tidak berpolitik praktis, bersikap netral, mementingkan soliditas dan hal ini merupakan amanah rakyat dalam pelaksanaan reformasi internal TNI”.



Dandim juga berpesan untuk tidak menggunakan fasilitas yang
"Saya sampaikan juga untuk fasilitas yang ada di TNI tidak boleh digunakan untuk sarana prasarana mendukung Pemilu/Pilkada termasuk untuk berpolitik lainnya, keluarga besar TNI  (Istri TNI) untuk hak memilih dan hak dipilih dipersilahkan dan sudah diijinkan. tetapi harus diberikan pemahaman oleh suaminya, tentang partai politik".


"Keberhasilan pada Pemilukada ini sebagai landasan untuk kesuksesan pemilihan selanjutnya, kita sebagai TNI harus bisa menjaga Netralitas TNI itu sendiri, lakukan pendekesian secara diri demi kelancaran jalannya pesta demokrasi khususnya di wilayah Pati ini, laporkan setiap perkembangan yang menjadi indikasi tertentu sehingga kita bisa mengambil langkah-langkah yang kongkrit demi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Pati khususnya, “ ujar Dandim. 


Redaksi/Pendim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar