Panwascam Cicurug Lantik 175 Pengawas TPS - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Rabu, 06 Juni 2018

Panwascam Cicurug Lantik 175 Pengawas TPS


Sukabumi,suakaindonesia.com - Sebanyak 175 orang Pengawas TPS Pilgub Jabar kemaren dilantik Ketua Panwascam Cicurug. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Agung Gunawan dan Kapolsek AKP Simin A Wibowo.
Pengawas TPS dari dua belas desa dan satu kelurahan di Kecamatan Cicurug secara resmi dilantik Ketua Panwascam Dadad Handriyan S.Pd yang dihadiri Camat dan Kapolsek, jajaran Sekretariat Panwascam, Panitia Pengawas Desa (PPD). Pengawas TPS akan bekerjasama dengan PPD dalam mengawasi jalannya Pilgub Jabar tanggal 27 Juni mendatang.
Camat Cicurug Agung Gunawan dalam sambutannya meminta Pengawas TPS yang dilantik harus mampu bekerja secara jujur dan adil serta mampu menegakkan hukum. Menurut Camat dalam pemilihan kerap timbul permasalahan akibat pengawas tidak bisa berdiri tegak.
Oleh karenanya melalui sumpah yang telah diucapkan dan penanda tanganan fakta integritas seluruh Pengawas TPS bisa bekerja profesional sehingga Pilgub Jabar di Kecamatan Cicurug sukses tanpa ekses.
"Saya yakin seluruh pengawas yang dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik sehingga Pilgub sukses tanpa ekses" Pungkas Camat Agung Gunawan.


Selepas melantik Ketua Panwascam Cicurug Dadad Handriyan S.Pd mengatakan kehadiran pengawas TPS ini sangat membantu tugas PPD, Sebab setiap desa hanya memiliki satu PPD sementara jumlah TPS nya cukup banyak. Dan lagi antar TPS jaraknya cukup jauh.
Sebelum dilantik lanjut Dadad mereka mengikuti berbagai tahapan seleksi. Alhasil sebanyak 175 orang tersebut memenuhi syarat menjadi pengawas TPS. Untuk masa bhakti pengawas TPS kurang lebih satu bulan dengan honor yang transfer pemerintah melalui rekening masing-masing.
Setelah prosesi pelantikan dilaksanakan seluruh pengawas dan PPD mengikuti bimbingan teknis dari Komisioner Bawaslu Kabupaten Sukabumi Deden Taufiq.
"Semoga pengawas TPS ini selain mampu menjalankan tugas juga harus bisa bersinergi dengan PPD" Pungkas Dadad Handriyan.

Reporter : Wahid/Herwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar