Camat Cicurug Salut Dengan Kinerja Kades Nanggerang - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Rabu, 04 Juli 2018

Camat Cicurug Salut Dengan Kinerja Kades Nanggerang


Sukabumi, suakaindonesia.com - Camat Cicurug Agung Gunawan S.Sos M.Si salut Kades Nanggerang Ade Daryadi selain menginspirasi desa lain juga banyak inovasi yang dirasakan langsung masyarakat. Hal itu dikatakannya saat halal bil halal hari Kamis (5/7) di Desa Nanggerang yg juga dihadiri Pimpinan Ponpes Al Amin KH Ahmad Gondar Hibatullah dan Pengurus Forum ZIS.

Kades Nanggerang dalam sambutannya mengatakan seluruh kegiatan yang telah berjalan dan asset desa ini harus mampu dilanjut kades mendatang. Menurutnya semua itu merupakan hasil kerja keras Pemdes Nanggerang dan masyarakat. Oleh karenanya sebelum mengakhiri masa jabatannya Kades Nanggerang meminta segenap lapisan masyarakat tetap menjaga kerukunan seluruh asset yang ada di desa ini.
"Kerukunan antar warga dan aset yang telah terbangun harus bisa dilanjut Kades mendatang. Sebab semua itu hasil kerja keras semua pihak" Kata Ade Daryadi.
Inspirasi dari Kades Nanggerang kata Agung Gunawan yakni mengangkat desa ini dari desa tertinggal menjadi desa mandiri. Perjuangan ke arah tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan tetapi Ade Daryadi mampu memperjuangkannya.
Innovasi yang dilakukan Kades Nanggerang lanjut Camat antara lain pipanisasi sepanjang enam belas kilo meter dari Gunung Gede Pangrango yang dirasakan sangat tidak mungkin berkat keyakinan kini air bersih telah dirasakab seluruh warga Desa ini. Bahkan pengelolaan air bersih ini menjadi pilot projeck desa lain. Dan lagi pengelolaan sampah yang menjadi pusat study tidak hanya Pemkab Sukabumi dan Jawa Barat juga wilayah lainnya.
Hal yang lebih menakjubkan adalah Desa Nanggerang menjadi pilot projeck pelaksanaan dan pengelolaan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS). Kades Nanggerang duduk sebagai Ketua Forum ZIS Kabupaten Sukabumi bahkan menjadi nara sumber tentang ZIS tidak hanya di kabupaten terluas di P Jawa dan Bali juga seluruh wilayah Jawa Barat serta lainnya.
"Saya salut Kades Nanggerang tidak hanya menginspirasi tapi juga mecetak berbagai innovasi hingga menjadi nara sumber ZIS diberbagai daerah. Dan ini patut dijadikan teladan semua pihak walaupun Ade Daryadi tidak akan mencalonkan diri menjadi Kades Nanggerang." Kata Camat Agung Gunawan S.Sos M.Si.
Dewan Pembina Forum ZIS Kabupaten Sukabumi KH Ahmad Gondar Hibatullah meminta warga Desa Nanggerang tetap menjaga ukhuwah Islamiyah yang telah ditanamkan Kades Ade Daryadi. Dia juga meminta warga dan kades mendatang menjaga seluruh aset yang telah dibangun dan dimanfaatkan masyarakat.
"Semua yang telah ditanamkan Kades Ade Daryadi harus mampu dipertahankan tidak hanya kades mendatang tapi juga warga." Pungkas KH Ahmad Gondar Hibatullah.
Reporter : Wahid/Herwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar