Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pati Berikan Motivasi Pada 264 Atlet PORProv Untuk Masuk 10 Besar

Senin, 15 Oktober 2018 | Oktober 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:55:08Z
Pati,suakaindonesia.com - Sebanyak 264 Atlet yang akan mewakili Kabupaten Pati telah siap bersaing di kancah Provinsi Jawa Tengah dan mengikuti Upacara Pelepasan Kontingen Kabupaten Pati menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke - 15 Jawa Tengah tahun 2018, berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Senin siang (15/10).

Turut Hadir dalam upacara tersebut Bupati Pati H.Haryanto, SH, MM, MSi , Wakil Bupati Pati H Saiful Arifin, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti, SIK, MSi beserta anggota, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos beserta anggota, Sekda Kabupaten Pati Ir. Suharyono, MM,  Forkompimda Kabupaten Pati, serta seluruh jajaran KONI Pati.


Dalam sambutannya Bupati Pati H.Haryanto, SH,MM, MSi memberikan apresiasi dan arahan kepada para atlet dan official yang terpilih menjadi bagian dari kontingen Kabupaten Pati dalam pelaksanaan Porprov ke -15 Jawa Tengah tahun 2018 di Surakarta.


"Insya Allah kontingen kabupaten Pati yang diberangkatkan berjumlah 264 atlet dan 81 official. Kami tentunya mendoakan prestasi terbaik sesuai dengan harapan kita bersama, yakni paling tidak mencapai target 10 besar Jawa Tengah. Dan kami harap target ini jangan dijadikan beban melainkan motivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan meraih prestasi terbaik," jelasnya.



"Sebagai motivasi, Pemkab Pati akan memberi bonus kepada para juara dalam ajang Porprov ini. Hal ini sesuai dengan Perda nomor 2 tahun 2017 tentang Keolahragaan yang mengamanatkan kepada Pemkab untuk memberi bonus kepada para atlet dan official yang meraih juara, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional".





Perlu diketahui bahwa amanat ini terealisasikan dalam Perbup nomor 92 tahun 2018 tentang Standar Satuan Harga dan Biaya Pemerintah Kabupaten Pati Tahun 2019 yang di dalamnya termasuk standar harga uang pembinaan/tali asih kompetisi/ lomba olahraga multi event 2 tahunan atau 4 tahunan tingkat provinsi, bagi atlet maupun pelatih baik perorangan maupun beregu.


"Untuk itu, saya berharap bahwa para atlet dapat menunjukkan kemampuan terbaik dalam kompetisi olahraga akbar tingkat Jawa Tengah ini dengan sepenuh hati, semangat pantang menyerah dan penuh percaya diri," imbuhnya.


Bupati menjelaskan, penyelenggaraan Porprov ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi kabupaten Pati di bidang olahraga. Sekaligus menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit - bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan pada para atlet junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya.

"Untuk itu saya berpesan kepada semua, jaga kesehatan, jaga kondisi, junjung tinggi sportivitas dan tampilkan kemampuan terbaik untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi. Tak lupa juga bahwa para atlet merupakan duta dari Kabupaten Pati, untuk itu tunjukkanlah citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik diri dan Kabupaten Pati," tandasnya.

Redaksi/Hms pemkab pt
×
Berita Terbaru Update