Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Wedusan Dukuhseti Diterjang Banjir Bandang

Rabu, 16 Januari 2019 | Januari 16, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:50Z
Lokasi Terkena Banjir Bandang Di Desa Wedusan

PATI,suakaindonesia.com - Setelah diguyur Hujan deras sejak kemarin berakibat banjir bandang disalah satu desa di kecamatan Dukuhseti, Desa yang terkena musibah Banjir Bandang adalah Desa Wedusan , kejadian pada hari Rabu, 16/1/2019.


Informasi yang dihimpun oleh Suaka Indonesia dari salah satu warga, bahwa hujan deras yang menggguyur sejak kemaren hari Selasa (15/01)  hingga sampai malam harinya di Dukuh Lendoh turut Desa Wedusan membuat volume air sungai semakin tinggi hingga menggenangi pemukiman dan masuk ke 4 rumah warga dengan ketinggian 0.5 meter.


Di dukuh Lendoh ada 4 rumah yang tergenang air diantaranya milik Musalam, rumah milik Badi, milik Maisaroh dan milik Mila, itu semua warga  RT 9 RW 5 Dukuh Lendoh Desa Wedusan.


Adapun kerugian personel nihil dan kerugian sawah baru tanam seluas 4 ha kerugian biaya tanam ± 7 juta, Terjadinya Banjir diperkirakan mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 09.00 wib.



Bhabinsa Desa Wedusan
Pelda Nurkhamid kepada media Menyampaikan "terjadinya bencana alam banjir tersebut disebabkan karena adanya curah hujan di daerah dataran tinggi yg sangat deras, sehingga mengakibatkan aliran sungai dari hulu menuju hilir mengalir dengan cepat dan volume air juga sangat banyak sehingga mengakibatkan air meluap ke pemukiman warga" Ungkapnya.

Masih kata Pelda Nurkhamid
"Lokasi tersebut berdekatan dengan bantaran sungai  apabila hujan terus menerus dan intensitas air tinggi dipastikan terjadi banjir " Pungkasnya.
Redaksi/pdim
×
Berita Terbaru Update