Notification

×

Iklan

Iklan

Mendekati Pelaksanaan Pemilu 2019 , Polres Pati Cek Kesiapan Anggotanya Dalam Pengamanan Pemilu

Kamis, 11 April 2019 | April 11, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:31Z
Kapolres Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Anggotanya

Pati,suakaindonesia.com - Mendekati pelaksanaan Pemilu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang kurang selama sepekan Dilaksanakan Apel Gelar Pemeriksaan Sarpras & Kelengkapan Perorangan Dalam Rangka Kesiapan Pam TPS Pemilu 2019 Polres Pati di halaman Mapolres Pati yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto SIK pada Kamis pagi sekitar pukul 08.00 wib (11/4/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ,Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto SIK, Wakapolres Pati Kompol Danu Pamungkas Totok SH, SIK, Para PJU Polres Pati , Para Kapolsek Jajaran Polres Pati Juga pasukan Pers Bag, Pers Sat dan Si serta Pers Polsek jajaran Polres Pati masing masing 25 personil.


Selaku Pimpinan Apel tersebut Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto SIK memberikan perintah pada pasukannya agar siap untuk menjalankan tugas dengan pengamanan berjalannya pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan setelah Pelaksanaan apel Kapolres Pati Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Perorangan Dalam Rangka Kesiapan Pam TPS Pemilu 2019 pada anggotanya.


" kita laksanakan Apel ini dalam rangka pengecekan perorangan dan Sarana prasarana dalam kesiapan Pam Pemilu 2019 dengan tujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan personil dan kelengkapannya sebelum tugas dilapangan" Ungkap Kapolres Pati.


Masih lanjutnya "seluruh personil Pengamanan akan dibagikan buku saku, untuk itu agar di pelajari dan untuk dijadikan pedoman serta nanti sebelum melaksanakan tugas harus dilengkapi Surat Perintah dan pada H -2 seluruh personil Pam sudah geser ke TPS guna dan bermaksud untuk mengenali lingkungan, petugas penyelenggaraan pemilu ( petugas PPS, KPPS, Linmas dan pengawas desa) & kerawanan di TPS ".


Dan guna mempermudah pemantauan keamanan Kapolres menyarankan Pasukan Yang bertugas Pengamanan untuk membuat grup WhatsApp (WA) guna memantau kondisi apapun mengetahui informasi dengan cepat .


"Usahakan dibuat grup WA guna mempermudah pemantauan dan saya berpesan Setelah sampai TPS petugas  Pam tidak ada yang meninggalkan tempat dan pada H -1 sebelum pencoblosan dipastikan kotak suara sudah berada di Desa" .



"Ingat, Saat pencoblosan sekitar pukul 06.00 Wib Petugas Pam harus sudah ada di TPS dan jangan lupa lakukan cek kesiapan lokasi dan petugasnya , dan yang perlu diketahui saya tekankan semua Netral, tidak boleh memaksa kehendak dan menghalang-halangi" .


"Dan apabila Batas waktu pencoblosan jam 13.00 Wib, namun bagi pemilih yang sudah hadir dan mendaftar meskipun waktu sudah lebih pukul 13.00 Wib maka harus diselesaikan dan diberikan kesempatan mencoblos sesuai Peraturan KPU nomor 9 tahun 2019 ".


"Petugas tidak boleh ada yang meninggalkan tempat sampai selesai penghitungan dan bertanggung jawab mengantarkan kotak suara sampai PPS/PPK hingga aman hingga Penghitungan selesai di Tingkat Kecamatan maupun Kabupaten " pungkasnya.

Redaksi
×
Berita Terbaru Update