Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 510 SK CPNS Di Serahkan Di Pendopo Kabupaten Oleh Bupati Pati

Kamis, 11 April 2019 | April 11, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:31Z

Pati,suakaindonesia.com - Sebanyak 510 SK Bupati (Surat Keputusan) tentang pengangkatan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Formasi tahun 2018 telah di serahkan Langsung oleh Bupati Pati H. Haryanto SH MM Msi di Pendopo Kabupaten Pati Pada Kamis Pagi mulai pukul 09.30 wib hingga selesai (11/4/2019) .


Menurut Jumani selaku Kepala BKPP (Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Kabupaten Pati " untuk di Kabupaten Pati sendiri pada tahun 2018 memiliki sebanyak 526 formasi, sebanyak formasi tersebut terdiri dari formasi umum, dari formasi tenaga guru memiliki sebanyak 311 orang, untuk formasi tenaga kesehatan ada 102 orang dan formasi tenaga teknis ada 24 orang" ungkap Jumani.


Masih lanjut Jumani "Selain itu Juga ada dari formasi eks tenaga honorer K2 sebanyak 58 orang, tenaga guru 54 orang, dan tenaga kesehatan ada 4 orang juga masih ada formasi lain yaitu formasi lulusan terbaik cumlaude sebanyak 26 orang, juga ada Formasi penyandang disabilitas sebanyak 5 orang dari tenaga guru 3 orang dan tenaga teknis 2 orang" jelasnya.

Menurut Jumani Rekrutmen CPNS dilaksanakan melalui satu pintu yang menggunakan satu portal yaitu BKN (Badan Kepegawaian Nasional)
"untuk proses rekrutmen CPNS kemarin menggunakan satu portal, yakni BKN (Badan Kepegawaian Nasional ), jadi Bupati / Kepala Daerah, PPK, Walikota, Gubernur sifatnya hanya mendukung dan meneruskan informasi saja" jelasnya.


Jumani menambahkan "Yang kita usulkan di BKN sebanyak 506 formasi, namun sampai hari ini yang kita terima sebanyak 505 orang, Sebab ada satu orang yang sampai saat ini prosesnya di BKN belum selesai, harapan kami Semoga dalam waktu dekat ini sudah ada keputusan, Selain itu juga terdapat tambahan 5 orang dari formasi STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) Sehingga total keseluruhan penerima SK menjadi sebanyak 510 orang" imbuhnya.


Jumani sampaikan pesan pada penerima SK pada hari Kamis (11/4/2019) "Kalian yang sudah diterima harus bersyukur dan Selain itu kalian memiliki tanggung jawab yang luar biasa kalian menanggung beban dari ekspektasi pemerintah ditambah ekspektasi masyarakat yang luar biasa terkait pelayanan yang lebih baik"pungkasnya.


Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto menyampaikan bahwa semua peserta yang menerima SK tersebut, tak lepas dari hasil usaha dan jerih payah mulai dari proses rekrutmen, tes seleksi, pemberkasan hingga penerimaan SK hari ini "Kalau tidak benar - benar pintar, ya tidak mungkin juga bisa lolos sampai sekarang ini, Walaupun mungkin ada beberapa yang lolos karena keberuntungan" tutur Bupati.

Bupati Pati H. Haryanto SH MM Msi menyatakan bahwa selama dirinya menjabat tidak akan merotasi atau memindah tugaskan pegawainya yang menerima SK pada Hari ini (11/4/2019).
"Selama saya masih menjabat kurang lebih 3,5 tahun lagi, saya tidak akan melakukan rotasi, dan Apabila yang diterima menjadi guru mendapat tugas di daerah atau desa Lain yang jaraknya terlampau jauh dan nlaju (Pulang pergi.red) ya mau gak mau dilaksanakan dengan sebaik - baiknya, ya diatur bagaimana caranya" tegas Bupati.


Haryanto menambahkan "Bagi Penerima SK CPNS Pada hari ini akan mendapatkan masa Percobaan selama 46 hari dan Apabila dalam waktu itu sering tidak masuk maupun kinerjanya buruk, bukan tidak mungkin akan batal diangkat PNS " Pungkasnya.

Redaksi
×
Berita Terbaru Update