Notification

×

Iklan

Iklan

Kopda Idris Sardi Dampingi Poktan Mauli Tani Turut Senang Karena Hasil Panen Padi Unggulan Jenis Sigabe Dengan Hasil yang Maksimal

Jumat, 01 November 2019 | November 01, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:21Z



Tapanuli Utara,suakaindonesia.com – Babinsa Desa Simangumban Julu anggota Koramil 25 Kodim 0210/TU turut serta dalam pendampingan para petani dalam memanen padi di lahan Poktan di Desa Simangumban Julu Kecamatan Simangumban Kabupaten Tapanuli Utara Sumatera Utara, Jumat (01/11/2019).



Dalam Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian yang nyata dari sekian banyak upaya khusus dalam bidang pertanian yang dapat dilakukan Anggota TNI dalam tahap pendampingan terhadap petani yang terus digalakkan di setiap daerah demi mendukung swasembada pangan nasional.



Kegiatan panen padi di hamparan sawah ini sangat memuaskan kelompok tani "Mauli Tani" karena dari masa awal olah lahan sampai dengan panen selalu didampingi oleh Babinsa dan PPL setempat.



Kopda Idris Sardi selaku Babinsa Desa Simangumban Julu juga mengaku sangat gembira dengan hasil panen padi di lahan Poktan Mauli Tani tersebut, Pasalnya hasil padi unggul jenis Sigabe ini sangat memuaskan para petani.




Semoga untuk seterusnya mengalami peningkatan dan semakin bagus harap Kopda Idris yang turut merasakan kebahagiaan atas hasil panen oleh poktani Mauli Tani.


“Saya sebagai Babinsa disini harus selalu rajin mendampingi warga desa binaan sehingga dengan kehadiran saya di tengah masyarakat dapat membantu setiap kegiatan warga.” ujar Kopda Idris Sardi.


Upaya khusus kegiatan pendampingan Babinsa kepada petani dilakukan untuk memaksimalkan hasil Sergap di wilayah binaan masing-masing serta memberikan motivasi dan semangat kepada para petani.


Kegiatan pendampingan Babinsa dilakukan mulai dari proses penyiapan lahan, pembajakan, penyemaian, penanaman, perawatan hingga masa panen. Kopda idris Sardi selalu berharap dengan adanya pendampingan ini dapat memacu semangat para petani untuk terus berkarya sehingga ketahanan pangan di wilayah dapat tercapai dengan sukses.


Redaksi
×
Berita Terbaru Update