Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Peningkatan Jalan Penghubung Winong Pucakwangi Masih Dalam Proses Lelang

Jumat, 03 Juli 2020 | Juli 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:09Z
Foto Ahmad Faisal Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Kabupaten Pati 

Pati,suakaindonesia.com - Terkait Pembangunan Peningkatan Jalan Penghubung Winong - Pucakwangi yang mengalami kerusakan tepatnya di perbatasan antara Desa Tanggel Kecamatan Winong dengan Desa Grogolsari Kecamatan Pucakwangi Tersebut mulai proses Pelelangan untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan di wilayah tersebut.

Adanya kerusakan ruas jalan tersebut membuat resah masyarakat yang melewati jalan penghubung kecamatan Pucakwangi Dengan Kecamatan Winong tersebut pasalnya masyarakat harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut agar tidak mengalami kecelakaan.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Ahmad Faisal mengatakan bahwa semua kegiatan perbaikan jalan sedang dalam proses lelang. “Untuk saat ini semua kegiatan perbaikan sedang dalam masa lelang. Ada sekitar 23 kegiatan kita laksanakan serentak dengan dana alokasi umum,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/3/2020).

Lebih lanjut, Faisal mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya sudah berencana melaksanakan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) serta dengan Bantuan Sarpras Provinsi. Namun dengan adanya kondisi pandemi, DAK batal dikeluarkan.

“Selain itu, dengan adanya pandemi seperti ini, semua dana dari ABPD terjadi refocussing. Jadi ada pemotongan sekitar 35 persen dari semua anggaran belanja modal dan pemeliharaan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal juga mengungkapkan permintaan maafnya kepada masyarakat atas lambatnya penanganan yang dilakukan. “Yang jelas, kami meminta maaf kepada masyarakat karena masih ada jalan yang kurang terawat. Namun apa boleh buat, memang kondisi kami sedang dalam keterbatasan anggaran,” pungkasnya.

Reporter : Bam'S
×
Berita Terbaru Update