SMP N 1 Kayen Wajibkan Iuran Dari Rp.600.000 Hingga Rp 800.000 Pada Setiap Siswa - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Rabu, 11 Agustus 2021

SMP N 1 Kayen Wajibkan Iuran Dari Rp.600.000 Hingga Rp 800.000 Pada Setiap Siswa

Gerbang SMPN 1 Kayen


Pati,suakaindonesia.com - Banyaknya wali murid SMP N 1 Kayen yang mengeluh dikarenakan adanya Iuran wajib dari pihak sekolahan dengan nominal yang sudah ditentukan dan dengan jumlah nominal yang fantastis yang sangat memberatkan bagi para wali murid, adapun rincian yang harus dibayar oleh wali Murid SMP Negeri 1 Kayen kelas 7 dengan nominal Rp. 800.000 , Kelas 8 dengan nominal Rp. 700.000 dan Kelas 9 dengan nominal Rp. 600.000.


Dilain waktu beberapa wali murid menyampaikan keluh kesahnya terkait adanya sumbangan sukarela yang sudah dipatok / ditentukan oleh pihak sekolahan, Salah satu wali murid yang enggan disebutkan namanya saat di temui oleh media Suaka Indonesia di kediamannya menyampaikan bahwa Iuran sukarela itu sudah tentukan bahkan di wajibkan.


"Saat Rapat disekolahan itu disampaikan pak kepala sekolah untuk kelas 7 Kenai iuran sejumlah Rp.800.000 sedangkan kelas 8 harus bayar Rp.700.000 dan yang kelas 9 harus bayar Rp.600.000, Saat itu banyak yang protes" cerita wali murid yang enggan disebutkan namanya.


Masih lanjutnya "waktu itu saya menyampaikan pak iuran sukarela kan tidak harus ditentukan , misalnya dua ratus ribu boleh bahkan lima ribu  juga gak apa apa pak, kepala sekolahnya menjawab itu sudah menjadi ketentuan sekolahan lebih jelasnya silahkan tanya pada Ketua komite, dan setelah itu ketua komite menyampaikan di forum bahwa itu mengikuti aturan lama ini tidak kami naikkan dan tidak ada penurunan itu sudah menjadi ketetapan setiap tahunnya"


Beberapa waktu yang lalu Kepala Sekolah yang baru saat ditemui awak media di ruang kerjanya membenarkan adanya Hal tersebut , dan ia menyampaikan bahwa dirinya hanya meneruskan program kepala sekolah yang lama.


"Ya itu merupakan program dari Kepala sekolah yang lama, dan disini saya baru , saya hanya meneruskan program dari kepala sekolah yang lama untuk meneruskan pembangunan ini dan akan diberhentikan iuran itu setelah pembangunan rampung semua" ungkap kepala sekolah SMPN 1 Kayen yang baru.


Redaksi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar