Ketua Pasopati Merasa Iri Dengan Presiden, Gubernur, Bupati Dan Walikota - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Minggu, 03 Juli 2022

Ketua Pasopati Merasa Iri Dengan Presiden, Gubernur, Bupati Dan Walikota

Pandoyo Ketua Pasopati 



Pati,suakaindonesia.com - Pasca dilantiknya Sejumlah Kades Menjadi Kepengurusan Partai Politik Salah satunya Kepala Desa Panjunan Danu Ikhsan dilantik Sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Pati Kota Kabupaten Pati dan Kepala Desa Semampir Pramono yang menurut SK pengangkatan nya dirinya dinobatkan sebagai Wakil Ketua ll dalam kepengurusan PAC PDIP Kecamatan Pati Itu Membuat Pandoyo angkat bicara.



Pandoyo Ketua Pasopati (Paguyuban Solidaritas Kepala Desa Se Kabupaten Pati) saat tanya via pesan singkat WA (WhatsApp) ia merasa iri dengan para Pimpinan yang ditentukan lewat proses pemilihan seperti halnya Presiden, Gubernur, Bupati maupun Walikota. 



Ketua Pasopati (Paguyuban Solidaritas Kepala Desa Se Kabupaten Pati) itu seakan tak peduli adanya UU No 6 tahun 2014 maupun Peraturan Bupati (Perbup) Pati yang sudah diberlakukan sejak 1 Oktober 2021 terkait hal Larangan Kepala Desa Masuk dan berkiprah dalam Partai Politik.



" Tanggapan Kami sesungguhnya kami selaku ketua para kepala desa (Pasopati.red) sudah berjuang , agar kami punya hak hak yang sama dengan para pejabat yang terpilih berdasarkan proses politik toh presiden bisa jadi pengurus Partai, gubernur , Bupati dan walikota bisa. Kenapa kok Kades Kemudian dimarjinalkan dalam tanda kutip hak hak Kades tidak sama dengan mereka" ucap Pandoyo lewat pesan Suara WhatsApp.




Dan Ia mengajukan Protes hal tersebut Masih lanjutnya , Kepala Desa kan bukan jabatan Karir dan bukan ASN juga gitu lho, ngapain dibelenggu hak hak politiknya dan secara resmi kami sudah mengajukan pada dinas instansi terkait dan jalur perjuangan semestinya Kedepan Kepala Desa bisa untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif tanpa harus mundur dari jabatannya itu aja " Tegas Pandoyo.




Reporter : Bam's

Tidak ada komentar:

Posting Komentar