Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Pati Siagakan Lebih Dari 50 Anggota Untuk Antisipasi Demo Capraga

Rabu, 20 Juli 2022 | Juli 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:53:23Z

 

Apel siaga 





Pati,suakaindonesia.com - Guna Mengantisipasi adanya demo yang menyasar pada 2 tempat, yakni di Kantor Bupati Pati dan Gedung DPRD Kabupaten Pati yang digelar oleh Capraga (Calon Perangkat Desa Gagal) Satuan Kepolisian Resor (Polres) Pati, mensiagakan lebih dari 50 anggotanya, dalam agenda Audiensi terkait Kecurangan Tes Perangkat Desa di sekitar Alun-Alun Simpang Lima Kabupaten Pati, pada hari ini, Rabu 20 Juli 2022.



Puluhan personel kepolisian yang dikumpulkan di Pendopo Kabupaten Pati guna melakukan pengarahan dan apel, guna mengantisipasi terjadinya demo yang dilakukan Capraga langsung dipimpin oleh Kompol Sugino.




Dalam pengarahannya, Kompol Sugino mengatakan kepada seluruh anggota yang hadir dalam apel tersebut supaya tetap waspada jika aksi demo tersebut jadi terlaksana.




" Saya harap kepada semua seluruh anggota yang hadir pada apel pagi ini, selalu waspada jika aksi demo ini akan terjadi, jangan sampai terjadi bentrokan sekecil apapun, " ucap Kompol Sugino saat mengomando personilnya, Rabu, (20/7/2022).




Kemudian Kompol Sugino mengomando seluruh anggotanya tidak diperkenankan untuk membawa Senjata Api (Senpi), guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.



" Untuk Senpi bisa dikumpulkan menjadi satu supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya pun melepas senpi yang saya bawa, " jelasnya.



Kemudian dirinya menjelaskan. Bahwa, aksi audiensi adalah hak dan kewenangan setiap warga Indonesia, maka dari itu pihak kepolisian harus melayani dengan baik hak-hak mereka.



Sebagai informasi. Menurut Kompol Sugino, demo yang akan dilakukan Capraga ini akan running di tiga titik lokasi, pertama akan dilakukan di Pendopo Kabupaten Pati, kemudian dilanjutkan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, dan terakhir akan menuju ke Polres Pati. 



Reporter  : Bam's 

×
Berita Terbaru Update