Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Karangawen Ajak Masyarakat Sodaqoh Ke Alam Dengan Satu Rumah Satu Bibit

Kamis, 10 November 2022 | November 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:53:01Z

 

Sutiyono Didampingi Mantri Hutan saat Penanaman Bibit Buah Alpukat 


Pati,suakaindonesia.com - Masyarakat Lereng Gunung Kendeng Melakukan Penanaman 1946 Bibit Buah Alpukat Di areal ngetuk dan grenjeng Pada lahan Perhutani turut Desa Maitan Kecamatan Tambakromo, Dengan Tema "Sodaqoh Alam" Yang dilaksanakan Bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut hadir Kepala Desa (Kades) Karangawen beserta perangkat desa nya, Mirza Camat Tambakromo beserta jajarannya, Anggota Babinkamtibmas Polsek Tambakromo, Anggota Babinsa Koramil Tambakromo, Polhut ,asper, Satpol PP, masyarakat pengolah lahan Perhutani dan warga Desa Maitan.


Dalam Pelaksanaan kegiatan sosial Sodaqoh alam tersebut bermula dari inisiatif Sutiyono Yang Saat ini menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Karena menurutnya Pada Saat ini para petani terkena wabah hama tikus dan gagal panen.


"Kegiatan ini merupakan Sodaqoh Alam yang berkaitan dengan wabah hama tikus , Istilahnya wolak walike jaman , Dulu manusia Menjarah hutan sampai habis , dan sebaliknya sekarang Tikus Menjamah tanaman orang tani sampai habis tidak panen sama sekali " Ucap Kades Karangawen Saat ditemui di sela sela acara penanaman pohon.


Dan ini, masih lanjutnya, merupakan keprihatinan kami selaku Kepala Desa Karangawen yang termasuk terkena imbas yaitu kena banjir maupun hama tikusnya, Dan kita ambil inisiatif Kepada seluruh warga kita intruksikan untuk meminta satu rumah satu Bibit , dan ini yang Kami tanam Satu macam yaitu bibit Buah Alpukat dengan Sejumlah 1946 bibit " Pungkasnya.


Dengan adanya kegiatan sosial Sodaqoh ke Alam ini disambut antusias oleh Masyarakat pengolah lahan Perhutani Gunung Kendeng, dan masyarakat merasa senang dengan menanam pohon buah selain mengembalikan hutan menjadi hijau kembali masyarakat dapat menikmati hasil panen dari hutan tanpa harus merusaknya .



Reporter : Bam's Basudewo 

×
Berita Terbaru Update