Asper Dan LMDH Wana Lestari Laksanakan Giat Penanaman 1000 Pohon Di Area Hutan Pencil - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 03 Desember 2022

Asper Dan LMDH Wana Lestari Laksanakan Giat Penanaman 1000 Pohon Di Area Hutan Pencil




Pati,suakaindonesia.com – Asper/KBKPH Sukolilo  KPH Pati Yudi listiyono Beserta anggotanya Bersama Kelompok LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Wana Lestari Kembali melakukan penanaman 1000 pohon di area Hutan dukuh pencil Turut Desa Purwokerto di lokasi petak 45 c luas 19,3ha, Pada Sabtu 3 Desember 2022.


Hal tersebut Dilakukan karena menurutnya kegiatan kegiatan Reboisasi sudah menjadi rutinan selama satu tahun sekali dilakukannya reboisasi hutan , dan untuk di wilayah pencil memiliki 19,3 hektar dengan penanaman bibit sengon maupun tanaman buah.



“Ini bagian kecil upaya dari Asper/KBKPH Sukolilo  KPH Pati Dan LMDH Wana Lestari Dukuh pencil berupaya untuk mengatasi problem lahan kritis. Sebetulnya kegiatan ini rutin setiap tahun ada ,Dan penanaman bibit ini merupakan penyulaman. Sebetulnya banyak kendala dan kendalanya karena ini tanpa adanya pengolahan tanah sehingga pengolahannya menggunakan zat kimia " ungkap Asper/KBKPH Sukolilo KPH Pati Yudi listiyono.


Itu makanya, masih lanjutnya, sehingga terkendala tanaman tersebut tercemar atau terkena imbasnya sehingga tanaman tersebut banyak yang Mati, Kami bersama LMDH sudah berbagai upaya telah dicoba dan dengan ini harapan kami bisa hijau kembali " imbuhnya.


Dengan adanya hal ini masyarakat merasa senang karena menurutnya hutan tidak lagi menjadi gundul dan masyarakat bisa menikmati hasilnya, Disela sela penanaman Mbah paing saat di temui awak media menyampaikan dengan kental bahasa jawanya.


"Mewakili masyarakat,Yo intine seneng mas, Masyarakat Yo iso menikmati hasil e ,intine kui ijo meneh" ungkap Paing.


Dan Kegiatan Reboisasi hutan gunung kendeng yang terletak pada Petak 45c perum Perhutani RPH slungkep BKPH Sukolilo KPH Pati tersebut diikuti langsung oleh Asper KBKPH Sukolilo Yudi listiyono juga beberapa anggotanya dan Kelompok LMDH Wana Lestari Dukuh pencil Desa Purwokerto.


Reporter : Bam's 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar