Notification

×

Iklan

Iklan

Personel Koramil 18/Tripa Bantu Petani Panen Cabe Perintis

Kamis, 23 November 2017 | November 23, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:30Z

suakaindonesia.com|Pidie jaya/Aceh -  Dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah dibidang ketahanan pangan, Koramil 18/Tripa dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Dwi Santosa  beserta anggota babinsa membantu panen cabe milik petani bapak Julkarnain (35 th) desa Tampui Kecamatan Trienggadeng. Rabu, 22/11/2017

Danramil 18/Tripa Kapten inf Dwi Santosa pada awak Media Suaka Indonesia mengatakan kegiatan pendampingan panen tanaman cabe tersebut sebagai wujud nyata guna mendukung program swasembada pangan tanaman holtikultura.

Lanjutnya,Koramil Trienggadeng sebagai garda TNI paling depan yang bersentuhan dengan masyarakat dituntut berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian, oleh karena itu kami harap masyarakat jangan takut dan segan bila mau berkoordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan kami  karena tugas kami di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi yang baik dan kebersamaan TNI dan masyarakat,ujar.

Lebih jelas,untuk sementara itu penuturan dari Julkarnain petani cabe yang di bantu tersebut  mengatakan terima kasih kepada babinsa yang selalu setia mendampingi mulai dari penyiapan lahan, menanan tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini.

Harapan Daramil,juga mengajak para petani cabe yang lain untuk mencoba bibit cabe jenis perintis karena hasilnya sangat bagus dan tidak terserang penyakit,imbuhnya.

Reporter :Zoni Jamil
Editor      : Redaksi

×
Berita Terbaru Update