Notification

×

Iklan

Iklan

Forum Wartawan Pati Kembali Distribusikan 3 Tanki Bantuan Air Bersih Di Desa Tambahmulyo Jakenan

Jumat, 29 September 2023 | September 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:52:51Z

 

Foto : Penyeraha Bantuan Air Bersih Dari FWP Di Desa Tambahmulyo Jakenan 




Pati,suakaindonesia.com - FWP (Forum Wartawan Pati) Peduli pada Masyarakat yang mengalami kekeringan di musim kemarau berkepanjangan ini, Setelah menyalurkan bantuan puluhan ribu liter air di desa pantirejo gabus pada beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 26 September 2023.


FWP (Forum Wartawan Pati) Kembali melaksanakan giat Bakti Sosial (Baksos.red) dengan menyalurkan bantuan air bersih di Kecamatan Jakenan tepatnya di Desa Tambahmulyo dengan mendistribusikan bantuan sejumlah 3 tangki air bersih ,pada Jumat (29/9).


Ketua panitia Baksos FWP Heri Utomo menyatakan, bantuan ini merupakan kali kedua dilakukan oleh para wartawan yang tergabung dalam dalam organisasi FWP dengan melaksanakan melaksanakan giat Baksos. Nantinya, kegiatan serupa bakal terus digalakkan sebagai bentuk kepedulian FWP terhadap masyarakat Kabupaten Pati yang terdampak krisis air bersih efek dari musim kemarau.


"Hari ini kita menyalurkan sebanyak 3 tangki di Desa Tambahmulyo Jakenan, dan yang sebelumnya pada hari Selasa lalu kami mendistribusikan bantuan sejumlah 2 tangki air bersih di Desa Pantirejo Gabus. Ke depan, kita masih punya agenda serupa di desa-desa yang terdampak Kekeringan," ungkap Heri Utomo.


Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari para donatur yang telah mendukung giat Baksos dari rekan-rekan FWP. Kegiatan ini, kata dia, akan terus berkelanjutan. Tak hanya bantuan di musim kemarau, tetapi juga bantuan-bantuan lain yang dibutuhkan oleh masyarakat Pati.


"Sebenarnya tidak hanya bantuan air bersih. Kemarin saat banjir, kami juga menggalang dana untuk kegiatan Baksos. Jadwal FWP hadir untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Pati yang terkena musibah," imbuhnya.


Sementara itu, Eka Kurnia Sejati selaku Kepala Desa (Kades) Tambahmulyo mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan FWP atas bantuan air bersih yang diberikan kepada masyarakatnya. Menurutnya, sinergitas antara FWP dengan Kades harus tetap dijunjung tinggi untuk mewujudkan tatanan pemerintahan desa yang harmonis.


"Intinya kami berterimakasih kepada FWP atas bantuannya sebanyak 3 tangki yang disalurkan hari ini. Semoga dengan bantuan ini bisa membantu krisis air bersih di 2 dukuh yakni di Bangklean dan Bakkapas. Semoga ikatan baik antara kami dengan wartawan selalu baik," jelas Kades.


Eka berharap, kegiatan semacam ini bisa dijadikan contoh oleh organisasi lain yang ada di Bumi Mina Tani. Terlebih saat ini, ada ribuan warganya yang terdampak krisis air bersih.


Reporter : Bam's (Basudewo)

×
Berita Terbaru Update