Sukabumi Disambangi Presiden RI Dalam Kunjungan Kerjanya - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Jumat, 15 Desember 2017

Sukabumi Disambangi Presiden RI Dalam Kunjungan Kerjanya

Sukabumi, suakaindonesia.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan kembali berkunjung ke Sukabumi pada hari Jumat  (15/12/2017). Berdasarkan data yang diterima suakaindonesia.com dari Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan RI Presiden Jokowi akan melakukan agenda kerja, bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kunjungan kerja Jokowi ke Sukabumi dalam rangka kegiatan peninjauan lokasi ground breaking jalur ganda kereta api Bogor – Sukabumi, di Griya Benda Asri, desa Benda, kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

Presiden Jokowi tiba di lokasi sekira pukul 09.15 WIB. Jokowi langsung melakukan peninjauan panel proyek dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine sebagai tanda peresmian ground breaking pembangunan double track jalur kereta api Bogor Sukabumi, selanjutnya Jokowi akan kembali melakukan peninjauan proyek double track.

Presiden Joko Widodo menyampaikan  bahwa lintas Bogor Sukabumi akan dibangun jalur ganda menyikapi hal tersebut pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian perhubungan di pertengahan Desember 2017 mengadakan ground breaking pembangunan jalur ganda kereta api lintas Bogor - Sukabumi pelaksanaan ground breaking oleh presiden republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

 Selain hal tersebut di atas bahwa wilayah Jawa Barat bagian selatan khususnya Bogor Sukabumi memiliki banyak sekali potensi ekonomi seperti : pariwisata, perdagangan, industri properti pangan dan lain sebagainya. Potensi ekonomi ini diharapkan dapat lebih dimaksimalkan dengan menggunakan moda transportasi kereta api untuk memberikan pertumbuhan ekonomi kawasan apabila jalur ganda kereta api ini sudah beroperasi.

Setelah itu, Jokowi beserta Rombongan akan menuju masjid Agung Harakatul Jannah Vimala Hill Gadog dengan menggunakan Ran Mobil untuk melakukan Sholat Jumat dan kemudian setelah agenda makan siang Jokowi akan menuju lokasi pembangunan bendungan Ciawi dan Sukamahi Bogor dan langsung melakukan peninjauan.

Reporter : Herwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar