Notification

×

Iklan

Iklan

Acara Penyuluhan Dasar Hukum Sekaligus Sertijab Sekretaris Desa Bojong Murni

Jumat, 05 Januari 2018 | Januari 05, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:50Z

Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Penyuluhan Sadar Hukum Perhutanan guna mewujudkan kesadaran hukum Masyarakat yang lebih baik, sehingga setiap anggota Masyarakat dan Aparat Desa menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya, serta mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh dan taat terhadap hukum demi tegaknya supremasi hukum, seperti yang dilakukan Desa Bojong Murni Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, pada Jum'at (05/01) bertempat di Aula desa Bojong Murni.

Pada acara Penyuluhan dan Sosialisasi Sadar Hukum ini dibuka oleh Kepala Desa Hendar Iman Nurjat, S.pd, dan dihadiri oleh Staf Desa, RT/RW, Toko Masyarakat, Para Alim Ulama, Tamu Undangan dari Penyuluh Kehutanan dan Polisi Kehutanan Ciawi.

Maksud dan tujuan diadakan Penyuluhan ini adalah untuk menambah wawasan kepada Masyarakat tentang hukum, menumbuhkan kelompok - kelompok Sadar Hukum di Masyarakat. Sehingga dengan adanya sosialisasi tersebut agar Masyarakat mengaflikasikan dalam kehidupannya dan tidak melanggar hukum.

Dalam sambutannya Hendar selaku Kepala Desa menuturkan, " Pada kesempatan ini selain kita akan melakukan penyuluhan tentang sadar hukum kita juga akan melakukan Sertijab atas Sekdes, saya ucapkan terimakasih kepada pihak Perhutani Ciawi yang telah hadir untuk memberikan penyuluhan kepada Warga desa Bojong Murni ".

Sebelum mendengarkan pembahasan materi sosialisasi oleh Nara Sumber Edi Subandi (Kepala Resort Perhutani Tapos), Mayang Purnamasari (Penyuluh Kehutanan Ciawi), Ade Prima dan Dili ( Polisi Kehutanan), Hendar juga mengumumkan pergantian dan serah jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) dari Sudarto kepada Muhamad Kusnadi, yang mana Sudarto beralih tempat tugas diangkat menjadi Staf Kecamatan Ciawi sebagai Sub Umum Kepegawaian dan Perbendaharaan Barang.

" Saya atas nama pribadi mohon pintu maaf yang sebesar - besarnya dan sedalam - dalamnya kesemua lapisan Masyarakat Bojong Murni apa bila ada perkataan, perilaku dan kekurangan dari kinerja saya selama 15 tahun kebelakang saat menjadi Sekretaris Desa dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kades yang sudah membantu, membimbing saya selama mengemban tugas di Bojong Murni ", ungkap Sudarto disela - sela Sertijab.

Sekretaris Desa baru Muhamad Kusnadi dalam sambutannya, " Saya mengucapkan terimakasih atas pengangkatan Jabatan ini dan Alhamdulilah sudah diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Sekretaris Desa, adapun saya mohon bimbingannya dari Kepala Desa untuk menjalani tugas yang baru ", ucapnya.

Edi Subandi Kepala Resort Perhutani Tapos memaparkan kepada Warga, " Masyarakat kita belum sepenuhnya sadar akan fungsi dari hutan sendiri, masih banyak yang menggarap tanah perhutani dimana tidak memperhatikan dampak yang akan dialami akibat dari penebangan pohon secara liar, sehingga akhirnya dapat menyebabkan terjadinya tanah longsor, maka untuk itu marilah kita sama - sama jaga kelestarian hutan kita agar hutan kita bisa mendatangkan kesejahteraan bukan malah mendatangkan bencana ", jelasnya.



Reporter : Nopi Hidayat (Bule)

×
Berita Terbaru Update