Kodim Dan Polres Pati Ikut Berperan Dalam Perayaan Imlek Di Pati Adakan Giat Sosial Operasi Katarak Gratis - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 13 Februari 2018

Kodim Dan Polres Pati Ikut Berperan Dalam Perayaan Imlek Di Pati Adakan Giat Sosial Operasi Katarak Gratis



Pati,suakaindonesia.com - Ratusan pasien Penderita Katarak telah dapat bantuan operasi secara gratis, Kegiatan Tersebut di laksanakan dalam Rangka Peringatan Hari Raya Imlek 2569/2018 yang di laksanakan Warga Tionghoa di Pati dengan Kerjasama dengan Kodim 0718 Pati , Polres Pati Dan RS Keluarga Sehat Pati,Selasa,13/02/2018.


Pelaksanaan Operasi tersebut berlangsung selama dua hari di Rumah Sakit Keluarga Sehat Pati yang berlokasi di Jl. Raya Pati-Kudus Km 03 Turut Desa Sukoharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, Dan Pelaksanaan operasi tersebut telah di ikuti 101 pasien yang ikut mendaftar, namun yang mengikuti operasi sejumlah 100 pasien di karenakan ada satu pasien dari Kecamatan Tlogowungu mengundurkan diri.
Kegiatan sosial Dengan membawa Tema “Operasi Katarak” Gratis dalam rangka Tahun baru imlek 2569/2018 dengan  bekerja sama dengan Gusdurian Pati, Yayasan Media Group, Kodim 0718/Pati, Polres Pati, Perdami Jateng dan rumah sakit Keluarga Sehat .
Dalam kegiatan tersebut Turut Hadir Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos ,Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan,S.IK, Direktur PT Keluarga Sehat Sejahtera Drs. Harie Moelyono ,Ketua Yayasan Media Group Ali Sadhikin ,Direktur RS Keluarga Sehat Dr. Kelvin Kurniawan,M.Kes ,Danramil Margorejo Kapten Inf Sriyanto ,KH. Heppy Irianto Gusdurian Kabupaten Pati,Edy SiswantoGusdurian Kabupaten Pati ,Camat Margorejo Sudarto
Kapolsek Margorejo, Perdami Jateng Dr. Dede,S.Pm.


Dalam sambutannya Direktur PT Keluarga Sehat Sejahtera Menyampaikan
"Kami mengucapkan trima kasih karena telah dilaksanakan operasi katarak di RS keluarga sehat,Pada hari-hari biasa operasi katarak biayanya sampai 7 jt. Kami mengucapkan terima kasih kepada aparat Kodim dan Polres yang telah membantu pasien hadir di RS Keluarga Sehat. Operasi ini dilakukan tanpa ada jahitan dan ditangani oleh dokter ahli dari RS Keluarga sehat yang sudah sering melakukan operasi katarak dalam giat bhakti sosial" Ungkapnya.


Edi Kubota Sebagai Ketua Kordinator Operasi Katarak Dan Imlek Mewakili  Mengungkapkan "Maksud dari Gusdurian adalah mengamalkan amalan dari Gusdur. Kami mengucapkan trima kasih atas dukungan dari teman-teman atas terselenggaranya bhakti sosial operasi katarak gratis.Apabila kedepan ada acara yang sama diharapkan dapat berjalan dengan baik dan sepenuh hati.Diharapkan kedepan lebih bersinergi antara TNI,Polri dan masyarakat.Gusdurian akan berusaha untuk berbuat kebaikan dimasyarakat tanpa memandang suku,ras,golongan maupun agama " ungkap Edi Kobota.


Ketua Yayasan Media Group dalam acara tersebut Mengatakan "Rumah sakit ini merupakan rumah sakit terbaik di Indonesia selama pelaksanaan operasi katarak.Kami sudah berturut-turut selama 4 tahun melaksanakan bhakti sosial di Pati. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya teman-teman dalam kegiatan operasi katarak sehingga terselenggara dengan baik" Terangnya.


Ia menambahkan "Yayasan media group banyak melakukan bhakti sosial untuk mengurangi kebutaan. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi kebutaan dan tiap tahun kebutaan sebanyak 200.000 orang. Kami akan selalu menggandeng TNI dan Polri untuk melakukan bhakti sosial" terangnya.


Dandim menyampaikan"Dan Kemanusiaan lebih tinggi dari pada agama buat kami dan kami akan selalu melakukan kemanusiaan untuk para masyarakat tanpa memandang agama,suku,ras maupun golongan.
Kita harus menyadari bahwa kesehatan itu lebih penting, apabila karakter kita hilang maka semua akan hilang" kata Dandim.


Dandim Menambahkan "Penyakit katarak adalah penyakit dis generation/pengaruh usia dan diharapkan kegiatan ini akan selaku diadakan.Kami mengucapkan trima kasih kepada Gusdurian dan Yayasan media Group yang telah mempelopori acara ini " Pungkas Dandim Pati.


Tak Ketinggalan Kapolres Pati Juga Menyampaikan "Trima kasih atas kerjasamanya dan bersinergi untuk membantu orang lain.
Gusdurian di Pati selama ini tidak pernah melakukan politik praktis dan banyak kegiatan yang dilakukan untuk membantu masyarakat " Ungkap Kapolres Pati.


Kapolres Menambahkan"Kegiatan ini dapat menjadi inspirasi kita untuk berbuat kebaikan dan menjadi penyemangat buat kita. Sekarang ini banyak kelompok-kelompok kecil yang vocal ingin memecah belah persatuan.
TNI dengan Polri selama ini bersinergi untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan dan menjadikan ladang ibadah buat kita semua " Pungkasnya.



Reporter : Bam'S/P.dim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar