Sejumlah Persiapan Sudah Dilakukan SMPN 1Bodeh Jelang UNBK 2018 - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 15 Februari 2018

Sejumlah Persiapan Sudah Dilakukan SMPN 1Bodeh Jelang UNBK 2018



Pemalang,suakaindonesia.com - SMPN 1 Bodeh telah menyiapkan 3 ruang laboratorium (lab) komputer jelang menghadapi pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2017/2018.Tiga ruang yang disiapkan yakni ruang lab bahasa dan ruang lab TIK, sedangkan sisanya adalah ruang portable.

Kepala SMPN 1 Bodeh, Drs.Kirno, S.Pd melalui Humas sekolah, Fajridyah Handayani, S.Psi, M.Pd menjelaskan, saat ini pihaknya memiliki 70 unit komputer.Sementara yang dibutuhkan adalah sebanyak 100 unit.Untuk kekurangannya tersebut, rencananya akan dibantu oleh Pemkab Pemalang dengan mengirimkan sebanyak 40 unit komputer.

" Jadi untuk tiga ruang ini, masing - masing diisi sebanyak 32 unit per ruang.Sementara untuk jumlah siswa kelas IX yang akan mengikuti UNBK sebanyak 270 orang, " terang Fajridyah saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/2/2018).Menurutnya, dari jumlah siswa tersebut saat pelaksanaannya nanti akan dibagi menjadi 3 shif.

Adapun terkait kesiapan siswa kelas IX jelang menghadapi pelaksanaan UNBK yang untuk kali pertama diadakan di sekolahnya ini, kata Fajridyah, pihaknya sudah beberapa kali mengadakan latihan komputer kepada siswa.Selain rutin melakukan latihan, siswa kelas IX juga diwajibkan mengikuti simulasi UNBK yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan mulai dari tanggal 14 hingga 15 Februari 2018.

Dikatakannya, SMP yang memiliki 830 siswa ini juga sudah menyiapkan 3 orang proktor dan 1 orang teknisi untuk pelaksanaan UNBK tersebut." Kami juga sudah menyiapkan 3 orang proktor untuk 3 ruang dan 1 orang teknisi, " tambahnya.

Dia berharap, dengan UNBK ini bisa digunakan sebagai tolak ukur kemampuan siswa secara lebih baik dan cepat.Selain itu, UNBK juga akan lebih menghemat biaya anggaran disegala bidang." Yang jelas UNBK bisa mengukur kemampuan siswa lebih baik, lebih cepat dan lebih menghemat biaya anggaran disegala bidang ", pungkasnya.

Reporter : MD.Raharjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar