Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Air Sedunia, Karang Taruna Pamijahan Ajak Generasi Muda Cintai Alam.

Kamis, 22 Maret 2018 | Maret 22, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:41Z

Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Karang Taruna Kecamatan Pamijahan mengisiasi penaman pohon bersama masyarakat elemen pemuda, Mahasiswa, Koramil 2121, Muspika, Perusahaan dan Siswa-siswi SLTP dan SLTA dalam acara penanaman seribu pohon diwilayah Cigamea Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan Bogor, Kamis (22/03/2018).


Hendri Solahudin Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamijahan mengatakan, "ini acara penanaman seribu pohon dihari Air Sedunia yang tepat pada hari ini, yaitu 22 Maret 2018, mengingatkan semua elemen pentingnya Air, pentingnya lingkungan dan mengedukasi generasi muda agar lebih mencintai alamnya", ungkapnya.
Senada dengan Hendri, H. Asrul yang mewakili Star Energi mengungkapkan, "mengingatkan kembali pentingnya makna air bersih untuk kehidupan manusia, agar sama-sama menjaga hutan dengan kegiatan menanam pohon ini, tujuannya agar mengingatkan dan menjaga air bersih agar tetap ada, terjaga dan berkesinambungan," ungkapnya.

Dedi mewakili Balai Taman Nasional Halimun Salak juga memberikan apresiasi kepada karang taruna dengan penanaman pohon ini, dan menyampaikan, "masyarakat adapun sudah memahami, dengan dikelolanya taman nasional berarti segala tindak perusakan hutan pasti kami kenakan sangsi", tegasnya.


Lain lagi tanggapan peserta yang  bersekolah di SMP Fajrul Islam ini, Dewi (15), "ini hal baru buat kami, pentingnya air dan pelestarian alam juga jangan ada penebang pohon liar di kawasan hutan ini", tutur siswi kelas 8 ini.


Reporter : Nopi Hidayat (Bule)
×
Berita Terbaru Update