Dalam Reses Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dengarkan Dan Tampung Aspirasi Rakyat - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Jumat, 31 Agustus 2018

Dalam Reses Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dengarkan Dan Tampung Aspirasi Rakyat


Kabupaten Bogor,SuakaIndonesia.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menjadi kepanjangan tangan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. Karena itu mereka harus mau mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat serta mereka juga harus menjalankan fungsi legislatif, anggaran dan pengawasan.

Serap aspirasi masyarakat ini salah satunya melalui kegiatan Reses. Mereka mendapat kesempatan reses dari 28 -30 Agustus untuk terjun langsung bertemu konstituennya ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Dalam kegiatan ini mereka bisa memanfaatkan untuk menyerap segala aspirasi dari masyarakat lalu dicarikan solusi.



Salah satunya dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ilham Permana kebanjiran aspirasi masyarakat saat pelaksanaan Reses DPRD Tahun 2018, Daerah Pemilihan (Dapil 3) Bogor, di Desa Cileungsi Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, Kamis (30/08).




Acara Reses tersebut turut hadir Camat Ciawi, Para Kades se- Kecamatan Ciawi dan nampak sejumlah Tokoh Masyarakat, Pemuda serta Ibu - ibu. Dalam kegiatan acara ini Masyarakat menyampaikan aspirasi mulai dari usul saran serta harapan mereka, yang diantaranya berkenaan dengan Sarana dan Prasarana salah satunya Pembangunan akses jalan, Penerangan jalan serta solusi kemacetan yang ada di daerah Bogor selatan.




Ilham permana menjelaskan dengan kegiatan Reses akan menyerap semua aspirasi langsung dari konstituenya yang bakal dibawa dalam pembahasan kebijakan program pembangunan di tingkat daerah serta akan langsung dilaporkan ke Sekda dan Bupati.




"Sebenarnya Reses ini kegiatan rutin yang didasari oleh aturan dan satu kewajiban kita sebagai anggota DPRD setahun tiga kali. Saya kira dengan reses ini sangat berguna untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat dan tentunya sangat berguna sekali bagi saya untuk menentukan langkah kebijakan", terangnya.




Terkait keluhan serta aspirasi masyarakat Ciawi, Ilham juga menjelaskan, nantinya setiap masukan yang disampaikan oleh masyarakat akan disatukan dengan masukan yang diterima oleh anggota DPRD Kabupaten Bogor. keluhan dan masukan serta ide dari masyarakat diupayakan dapat terealisasi. “Insyallah, keluhan masyarakat ini akan di tampung dan sesuai dengan regulasi yang ada", pungkasnya.



Baban Sobandi selaku Kepala Desa Cileungsi menambahkan, merasa bangga atas ditunjukknya Desa Cileungsi sebagai tuan rumah acara Reses ini, "Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor,  Kepala Desa Kecamatan Ciawi serta seluruh Masyarakat yang telah hadir dalam Reses ini,  Allhamdulillah juga Desa Cileungsi terpilih sebagai tempat untuk melaksanakan Reses,  saya berharap Reses ini mampu menampung aspirasi dari Masyarakat Kecamatan Ciawi".






Sementara itu Camat Ciawi,  Bambang Setyawan juga menegaskan bahwa, "Mudah - mudahan Reses ini dapat menampung dan menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi, maka untuk itu marilah dalam kesempatan ini kita manfaatkan untuk menyalurkan aspirasi kita".
Reporter : Nopi Hidayat (Bule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar