Notification

×

Iklan

Iklan

Penerbang Skadron Udara 6 Jalani Latihan Kaptensi dan Konversi

Sabtu, 22 September 2018 | September 22, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:55:13Z
Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara, Lanud Atang Sendjaja Bogor mengadakan kegiatan latihan Kaptensi dan Konversi pesawat NAS-332 Super Puma, yang diikuti 6 (enam) orang penerbang Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja.


Untuk latihan Kaptensi diikuti oleh Tiga orang Penerbang Skadron Udara 6 Lanud AtS sedangkan Tiga orang penerbang lainnya mengikuti latihan Konversi.


"Latihan Kaptensi dan Konversi mempunyai arti yang sangat penting, karena latihan ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit khususnya bagi seorang Penerbang di lingkungan TNI Angkatan Udara",

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto, ketika membuka kegiatan latihan Kaptensi dan Konversi pesawat NAS-332 Super Puma di Lapangan Apel Skadron Udara 6, Lanud AtS, hari Jumat (21/9/2018).
Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada 6 orang peserta penerbang Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja.


Latihan Kaptensi bertujuan untuk menciptakan Capten Pilot (Penerbang I) yang bertanggung jawab penuh terhadap keberhasilan misi dengan aman, lancar dan selamat.


Sedangkan latihan Konversi adalah untuk mencetak co-pilot (Penerbang II) yang memeiliki tugas membantu Captain Pilot dalam suatu penerbangan," ujar Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto.




Lebih lanjut, Danskadron Udara 6 mengingatkan para siswa agar terus berlatih dan tidak pernah berhenti berupaya untuk mengembangkan diri, "Sehingga mampu menghadapi tantangan tugas dengan berbagai dinamika yang terjadi, karena hal tersebut akan menimbulkan keyakinan diri berdasarkan bekal kemampuan yang dimiliki," tutupnya.

Reporter : Nopi Hidayat (Bule)
×
Berita Terbaru Update