Bupati Pati Bersama BPN Kabupaten Pati Serahkan Sertifikat PTSL 2018 Di Kecamatan Batangan - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 29 Januari 2019

Bupati Pati Bersama BPN Kabupaten Pati Serahkan Sertifikat PTSL 2018 Di Kecamatan Batangan


PATI,suakaindonesia.com – Bupati Pati Haryanto SH MM Msi , Bersama BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Pati Melaksanakan Kegiatan Penyerahan sertipikat dari program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Sebanyak 1600an sertifikat, Berlangsung di Gedung Haji Desa Kedalon Kecamatan Batangan Pada hari Selasa,29/01/2019.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan bahwa Program dari pemerintahan Pusat yang berupa PTSL tersebut sangat membantu masyarakat menengah ke bawah untuk memiliki Sertifikat tanah agar di akui sah secara hukum dengan biaya murah.

"Perlu diketahui bahwa Program PTSL itu Bukan gratis, tapi ada biayanya namun biayanya murah maka dari itu saya minta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh kabar atau informasi yang tidak jelas, karena adanya informasi yang tidak jelas bisa bikin kegaduhan, karena saling lapor ” jelas Bupati.


Dalam pembagian sertifikat sebanyak kurang lebih 1600 bidang tanah di kecamatan Batangan sebanyak 5 desa, adapun desa yang mengikuti program tersebut diantaranya Desa Lengkong,Desa Batursari, Desa Bumimulyo, Desa Kedalon dan Desa Klayusiwalan.
Bupati Berpesan pada masyarakat yang mendapat sertifikat supaya dimanfaatkan dengan baik dan semestinya Juga bermanfaat, Walaupun di gunakan sebagai agunan, sebaiknya untuk usaha yang mampu di kembangkan bukan sekedar untuk membangun.

"Setelah dapat sertifikat apa bila mau di sekolahkan (agunan BANK) sebaiknya untuk usaha jangan untuk membangun rumah atau beli kendaraan, kalau untuk usaha kan bisa dikembangkan , sedangkan kalau untuk membangun rumah atau cuma buat beli kendaraan nantinya bayar angsuran nya bisa macet " pesan bupati.
Reporter : Bam'S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar