GKR Ayu Koes Indriyah Ajak Warga Pati Lestarikan Budaya Asli Jawa - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 28 Februari 2019

GKR Ayu Koes Indriyah Ajak Warga Pati Lestarikan Budaya Asli Jawa


Pati,suakaindonesia.com - Berlangsung acara Sosialisasi Cinta Budaya Asli Dari Tanah Jawa Di halaman rumah Nur Rohmad Dukuh Karanggempol Rt.05 Rw.05 Desa Kayen Kecamatan Kayen Kabupaten Pati , oleh GKR (Gusti Kanjeng Ratu) Ayu Koes Indriyah Ratu Dari Keraton Surakarta Hadiningrat dan DPD RI Bersama Pengurus Makam Leluhur Se Kabupaten Pati Pada hari Kamis (28/02/2019).

Dalam acara tersebut GKR Ayu Koes Indriyah Mengajak Para Pengurus Makam Leluhur dan masyarakat Pati untuk tetap menjaga Kelestarian Budaya Asli Jawa yang hampir punah karena tengah digerus oleh budaya asing, Sedangkan negara luar mengagumi budaya Jawa.

"kita sebagai orang Jawa mestinya bangga dengan budaya kita sendiri jangan malah terbalik, Orang luar aja belajar budaya milik kita kok, contohnya orang Jerman bisa nyinden dan di Malaysia saja pelajaran bahasa Jawa menjadi mata pelajaran dari Sekolah Dasar (SD) hingga SMA".


"orang Jerman pinter nyinden yang sering diajak nyinden Dalang Joko edan juga Ki Enthus Susmono ,mosok kita sebagai penonton saja, apakah kalian rela bila budaya itu diakui oleh negara lain ,gak kan ,maka dari itu kita harus tetap melestarikan budaya asli dari tanah Jawa" ungkapnya.
Reporter : Bam'S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar