Notification

×

Iklan

Iklan

GKR Ayu Koes Indriyah Ajak Warga Pati Lestarikan Budaya Asli Jawa

Kamis, 28 Februari 2019 | Februari 28, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:39Z

Pati,suakaindonesia.com - Berlangsung acara Sosialisasi Cinta Budaya Asli Dari Tanah Jawa Di halaman rumah Nur Rohmad Dukuh Karanggempol Rt.05 Rw.05 Desa Kayen Kecamatan Kayen Kabupaten Pati , oleh GKR (Gusti Kanjeng Ratu) Ayu Koes Indriyah Ratu Dari Keraton Surakarta Hadiningrat dan DPD RI Bersama Pengurus Makam Leluhur Se Kabupaten Pati Pada hari Kamis (28/02/2019).

Dalam acara tersebut GKR Ayu Koes Indriyah Mengajak Para Pengurus Makam Leluhur dan masyarakat Pati untuk tetap menjaga Kelestarian Budaya Asli Jawa yang hampir punah karena tengah digerus oleh budaya asing, Sedangkan negara luar mengagumi budaya Jawa.

"kita sebagai orang Jawa mestinya bangga dengan budaya kita sendiri jangan malah terbalik, Orang luar aja belajar budaya milik kita kok, contohnya orang Jerman bisa nyinden dan di Malaysia saja pelajaran bahasa Jawa menjadi mata pelajaran dari Sekolah Dasar (SD) hingga SMA".


"orang Jerman pinter nyinden yang sering diajak nyinden Dalang Joko edan juga Ki Enthus Susmono ,mosok kita sebagai penonton saja, apakah kalian rela bila budaya itu diakui oleh negara lain ,gak kan ,maka dari itu kita harus tetap melestarikan budaya asli dari tanah Jawa" ungkapnya.
Reporter : Bam'S
×
Berita Terbaru Update