Anggota Koramil 02 Banjarsari Hadiri Latihan Simulasi Poskamling - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 10 Juni 2019

Anggota Koramil 02 Banjarsari Hadiri Latihan Simulasi Poskamling


Surakarta,suakaindonesia.com - Guna Meningkatkan Keamanan di lingkungan diharapkan peran serta dari masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan, untuk itu masyarakat Rt.04 Rw.03 di wilayah kelurahan Mangkubumen Kecamatan Banjarsari Surakarta Menggelar latihan simulasi kegiatan poskamling pada hari Senin ( 10/6/2019 ) Untuk persiapan mengikuti lomba EPIDESKEL.





Latihan simulasi poskamling tersebut berlangsung di pos kamling rt 04 rw03 kelurahan  mangkubumen, dan mendapatkan dukungan dari Serka Sujianto selaku Babinsa Kelurahan Mangkubumen Anggota Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/ Surakarta.


Dalam kegiatan simulasi tersebut diikuti sebanyak 20 orang dan dihadiri Lurah Mangkubumen Beni Supartono S.STP, Ketua tim dari BPBD Surakarta Akhmal, Ketua Rw 03 Darwin waspodo, dan Ketua Rt 04 viktor untuk menyaksikan latihan tersebut.



Setelah usai pelaksanaan kegiatan tersebut serka Sujianto Kepada Media Suaka Indonesia menyampaikan " Kegiatan latihan ini dalam rangka merespon apabila  terjadi bencana baik tindak kejahatan Ataupun bencana alam khususnya di wilayah kelurahan mangkubumen dan sekitarnya" ungkapnya .



Masih Lanjutnya "Disamping itu Kegiatan ini merupakan tahap persiapan dalam rangka menghadapi lomba EPIDESKEL (evaluasi perkembangan desa dan kelurahan) tahun 2019 , Sedangkan Kelurahan Mangkubumen mewakili kota surakarta dalam lomba EPIDESKEL" Ujarnya.




Setelah menghadiri latihan tersebut Sujianto berharap agar kegiatan Pos Kampling di wilayah Kelurahan Mangkubumen lebih di Tingkatkan lagi karena Pos Kampling Berfungsi menjaga keamanan lingkungan dan kewaspadaan terhadap bahaya ( pencurian kebakaran, bencana alam dan lain – lain ).




Antusias Warga Sangat tinggi dalam mengikuti simulasi pos kamling Atau siskamling ( Sistem Keamanan Lingkungan ) yang dilakukan dengan asas kebersamaan dan semangat dalam melaksanakan tahapan dalam simulasi tersebut.





Reporter : Bam'S/Pdim sl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar